permen-mint-dan-3-makanan-ini-justru-bikin-bau-mulut-lho-ladies

Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan disarankan untuk di konsumsi, bawang putih memiliki banyak sekali manfaat mulai dari mengatur kadar kolesterol, menjaga tekanan darah hingga mencegah kanker. Meskipun memiliki banyak sekali manfaat namun sayangnya tidak banyak orang yang menyukai bawang putih karena bawang putih dapat membuat bau mulut dan baunya lama tertinggal di mulut sehingga membuat orang yang sensitif menjadi mual.

Aroma bawang putih yang menyengat di anggap menganggu dan secara tidak langsung membuat rasa percaya diri menjadi menurun. Kebanyakan orang hanya tau cara untuk menghilangkan bau mulut akibat bawang putih adalah dengan menggosok gigi saja. Tapi tahukah kamu ternyata masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut akibat bawang putih. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut akibat bawang putih menurut vemale.com, yuk simak selengkapnya ladies.

 

  • Mengunyah Daun Mint

    Salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut karena bawang putih adalah dengan cara mengunyah daun mint. Cukup ambil beberapa lembar daun mint lalu kunyah. Napas kamu pun kembali segar.

  • Minum Teh Tawar

    Seduh teh, tidak perlu dicampur dengan gula. Minum selagi hangat. Teh tawar dapat menetralisir mulut agar tidak bau. Tapi ingat jangan terlalu banyak minum teh, karena dapat mempengaruhi kesehatan kamu.

  • Gula

    Gula dipercaya dapat menyerap bau mulut. Setelah mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih yang pekat, ambil satu sendok gula lalu kulum. Jangan ditelan, biarkan gula mencair di dalam mulut terlebih dahulu.

  • Minuman Olahan Susu

    Yoghurt dan es krim adalah salah dua minuman olahan susu yang dapat membantu mengurangi bau mulut karena bawang putih. Minum minuman olahan susu setelah kamu makan. Susu akan melarutkan bau mulut.

  • Sayuran

    Pilih wortel, mentimun, kentang dapat membantu mengurangi bau mulut karena mengonsumsi bawang putih. Sayuran tersebut memiliki kemampuan alami untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana