ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

 

Beberapa orang mengeluh karena kehadiran bintik hitam yang sangan mengganggu penampilan, bintik hitam bisa disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah penggunaan kosmetik yang salah dan faktor gen. Kulit wajah akan terlihat tidak merata dengan kehadiran bintik hitam ini, merawat kulit wajah merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Tak heran jika banyak ahli kecantikan menyarankan untuk melakukan perawatan khusus. Namun untuk masalah bintik hitam ini diperlukan biaya yang cukup tinggi untuk perawatannya.

Tapi jangan khawatir ladies, kamu bisa mengatasi masalah bintik hitam dengan cara alami yaitu melakukan perawatan menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

 

Lemon

Lemon dipercaya dapat mengatasi dan mengusir bintik hitam karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam lemon ini bisa membantu kulit wajah kamu lebih bercahaya. Untuk melakukan perawatan ini sangatlah mudah, cukup ambil satu buah lemon, peras dan ambil airnya. Oleskan pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan dua minggu sekali.

Namun jika kulitmu sensitif sebelum mengoleskan lemon pada wajah campur dengan air mawar atau madu. Hal ini untuk mengurangi pedih pada kulit wajah karena iritasi.

 

Oats

Ternyata oats bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan dari dalam saja, oats juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, kamu bisa memanfaatkan oats sebagai masker wajah dan leher untuk menghilangkan bintik hitam dan mengangkat sel kulit mati di wajah.

Cara membuatnya adalah ambil setengah cangkir oat. Masukkan tiga sendok teh air lemon lalu aduk hingga menyerupai pasta. Oleskan pada kulit wajah dan gosok dengan pelan. Biarkan beberapa menit. Setelah kering, basuh dengan air hangat lalu bersihkan. Gunakan handuk yang bersih, agar terhindar dari kuman yang berbahaya. Lakukan perawatan ini dua minggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang baik.

 

Kentang

Ternyata kentang juga memiliki manfaat untuk kecantikan loh ladies, kamu bisa menggunakan masker kentang untuk menghilangkan bintik hitam diwajah, caranya adalah kupas kentang lalu haluskan, tambahkan madu, kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Daripada harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk mempercantik diri mending melakukan perawatan murah dan alami tanpa memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Baca juga Pikirlah Dua Kali Sebelum Konsumsi Obat Pelangsing!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.