depresi

Semua orang dewasa pasti pernah merasakan galau, entah itu karena masalah dalam pekerjaan, kuliah, sekolah, dengan teman atau masalah dengan sang kekasih. Namun tingkat kegalauan setiap orang asti berbeda-beda, ada yang galau dan cepat melupakan ada juga galau berat hingga mendekati depresi, nah galau yang inilah yang berbahaya karena jika kita sudah galau dan gelap mata ada kemungkinan dapat melakukan hal yang tidak baik.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membantu menghilangkan kegalauan seperti beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan saat galau agar perasan lebih tenang.

Mendengarkan Musik

Salah satu cara paling sederhana yang mampu membantu menenangkan perasaan dikala galau adalah mendengarkan musik, tapi ingat ladies saat galau dengarkan lagu yang menghibur atau memberikan semangat bukan lagu melow yang akan membuat kamu semakin galau.

Memasak

Saat galau sebaiknya kamu mencari aktifitas yang dapat menyibukan kamu dan membantu kamu melupakan masalah seperti memasak, dengan memasak atau membuat kue kamu akan merasa nyaman, lebih tenang dan bahagia apalagi jika masakan kamu enak dan membuat selera makan.

Jalan di Taman atau Kebun

Melihat pemandangan alam yang indah, hijau, asri dan penuh bunga-bunga akan membantu kamu mendapatkan perasaan yang nyaman juga tenang. Apalagi, hal ini ditambah dengan udara taman atau kebun yang masih sejuk dan sehat. Tak hanya kondisi psikis yang semakin sehat dan nyaman, kondisi fisik pun akan semakin sehat dan nyaman.

Belanja

Beberapa orang percaya bahwa belanja akan meningkatkan rasa kepuasan sendiri di dalam pikiran. Dengan kepuasan ini, tentunya hal ini akan membuat kamu merasa lebih nyaman, tenang dan bahagia. Tapi ingat, saat galau dan tergoda buat berbelanja, usahakan tetap mengontrol emosi dan belanja lah barang-barang yang memang sedang kamu butuhkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jaga Tubuh Kita Sebagai Investasi Jangka Panjang, Ini Beberapa Tipsnya

Ingin Tubuh Senantiasa Fit? Inilah Tips Menjaga Kesehatan