Image result for kulit jeruk

Jeruk adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang kita semua kenal. Tapi bagaimana dengan kulitnya? karena kita sering menganggapnya tidak berguna. Tetapi tahukah kamu bahwa itu dapat memberikan keajaiban pada kulit kamu?

Kaya Vitamin C, kulit jeruk dianggap sebagai salah satu agen pencerah terbaik. Dan sifat antimikroba dan antibakteri kulit jeruk juga membantu menghilangkan jerawat dan peradangan pada kulit. Ini juga berfungsi sebagai pembersih luar biasa yang sangat dalam membersihkan kulit kita.

Kulit jeruk digunakan dalam banyak kosmetik karena manfaatnya pada kulit. Dan hari l ini kita akan membahas bagaimana sebenarnya kulit jeruk baik bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Kulit berminyak sangat sulit untuk dikelola karena banyak masalah kulit lain seperti jerawat, komedo putih, komedo, dll, timbul karena ini. Jadi mari kita lihat cara memerangi masalah kulit ini.

  1. Orange Peel And Yogurt

Image result for yoghurt

Paket kulit wajah berwarna oranye ini akan membantu kamu menyingkirkan kulit kusam dengan mengangkat sel kulit mati.

Bahan

  • 1 sdm bubuk kulit jeruk
  • 2 sdm yogurt

Cara Melakukan

Dalam mangkuk, campur bubuk kulit jeruk dan yogurt. Dan yogurt yang digunakan di sini harus polos dan tidak berperasa. Lalu, pakailah paket ini di wajah dan leher kamu  dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit bercahaya.

  1. Orange Peel, Lemon And Honey

Image result for madu dan lemon

Jika digunakan secara teratur, paket wajah ini bekerja efektif dalam menghilangkan warna coklat terang dan membuat kulit kamu menjadi  lebih cerah.

Bahan

  • 1 sdm bubuk kulit jeruk
  • 2 sdt jus lemon
  • ½ sdm madu

Cara Melakukan

Kombinasikan  kulit jeruk dan madu organik. lalu, tambahkan beberapa tetes jus lemon segar. Setelah itu, campur semua 3 bahan dengan baik. Jika sudah, oleskan sedikit lapisan campuran ini ke wajah dan leher kamu dan bilas dengan air biasa setelah 20 menit

  1. Orange Peel And Turmeric

Image result for kunyit

Kulit jeruk, bila dikombinasikan dengan kunyit, membantu memberi kamu kulit yang cerah sehingga membantu menghilangkan kulit kusam. Dan juga,  sifat antiseptik kunyit membantu menyingkirkan segala jenis peradangan atau jerawat pada kulit.

Bahan

  • 1 sendok makan bubuk kulit jeruk
  • Sejumput Kunyit
  • Madu

Cara Melakukan

Ini adalah salah satu paket wajah paling sederhana dari semuanya. Campurkan bubuk kulit jeruk dan sejumput kunir. Lalu tambahkan madu dan buat pasta yang bagus. Setelah itu, oleskan ini pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Orange Peel-Sandalwood Scrub

Image result for bubuk cendana

Scrub ini akan membantu memberikan kilau pada kulit dengan pengelupasan dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Bahan

  • 1 sdm bubuk kulit jeruk
  • 1 sendok makan bubuk kayu cendana
  • 1 sdm bubuk kenari
  • Air mawar

Cara Melakukan

Pertama-tama, campurkan bubuk kulit jeruk, serbuk cendana dan bubuk kenari dalam mangkuk. Lalu, tambahkan air mawar sebagai alas untuk membuat pasta. Sekarang campur semua bahan dengan baik. Setelah itu, oleskan ini di wajah dan leher kamu dan gosok lembut dengan gerakan melingkar dengan bantuan ujung jari kamu. Biarkan selama 5 hingga 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Dan kamu dapat menggunakan obat ini setidaknya 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang