atasi-rambut-berminyak-dengan-instan-pakai-bedak-bayi

Salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri adalah ketombe, ketombe merupakan masalah rambut yang berasal jamur pada kulit kepala. Selain menyebabkan gatal, ketombe juga dapat merusak penampilan saat kita mengenakan baju berwarna gelap, ketombe akan tampak dengan jelas seperti bubuk putih yang betebaran.

Saat ini banyak terkali produk shampo yang memiliki jenis shampo khusus untuk mengatasi masalah ketombe, namun sayangnya tidak semua shampo dapat bekerja mengatasi masalah ketombe karena tergantung pada kecocokan rambut dengan kulit kepala atau jenis rambut, salah-salah menggunakan shampo malah menyebabkan masalah lain muncul seperti rambut rontok.

Banyak orang yang percaya bahwa obat kumur bisa dijadikan pengusir ketombe yang sangat ampuh, benarkah ? ternyata perawatan ini memang sudah dikenal dimasyarakat sebagai parawatan pengusir ketombe. Kamu bisa membuktikannya sendiri dirumah dengan cara berikut ini.

langkah pertama adalah siapkan sebotol obat kumur, air, dan botol spray. Tuangkan obat kumur dan air dalam jumlah yang sama ke dalam botol spray, kemudian kocok hingga keduanya campur secara merata.

Basahkan rambutmu dengan air seperti biasa, kemudian semprotkan campuran air dan obat kumur tersebut langsung tepat pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Obat kumur efektif mengatasi bakteri pada kulit kepala yang menyebabkan ketombe sama seperti membunuh bakteri dalam mulut karena biasanya obat kumur mengandung bahan-bahan antiseptik dan anti-peradangan seperti mentol dan eucalyptol.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya