rambut-strawberry

Hampir semua orang pernah mengalami masalah kulit wajah berupa komedo, apakah kamu salah satu orang yang memiliki masalah komedo ? Yaaa masalah komedo memang sangat menjengkelkan, belum lagi jika masalah komedo menjadi semakin parah jika tidak segera diatasi, jika sudah parah masalah kulit lainnya bisa muncul loh seperti jerawat, kulit kusam hingga kulit gelap.

Wah masalah ini pasti akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun kan ladies, untuk itu kita sangat disarankan untuk rajin membersihkan wajah untuk dapatkan kulit wajah bebas dari masalah komedo. Pada dasarnya, membersihkan wajah dengan teratur saja tidak menjamin komedo akan hilang. Kita pun perlu melakukan berbagai perawatan lain untuk mengusir komedo.

Yuk kita coba perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan dirumah, perawatan alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo adalah perawatan memakai masker buah strawberry.

Caranya sangat mudah, siapkan 5 buah strawberry segar, 2 sdm madu, 1 sdm air lemon dan 2 sdm yogurt. Selanjutnya, haluskan buah strawberry dengan cara diremas-remas atau ditumbuk juga diblender. Jika buah strawberry sudah halus, campur ia bersama madu, air lemon dan yogurt. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk pasta dan aplikasikan sebagai masker wajah untuk mengatasi komedo.

Tapi ingat sebelum mengaplikasikan masker ini pastikan kamu sudah mencuci wajah hingga bersih terlebih dahulu, setelah itu keringkan wajah dengan handuk yaa. Pastikan bahwa wajah sedang tidak memakai make up atau memakai perawatan lain. Oleskan masker buah strawberry ke kulit wajah secara merata. Pijat-pijat masker ini dan diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit. Bilas wajah memakai air dingin sampai bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih.

Untuk hasil maksimal sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin setidaknya 2 hari sekali karena ini akan bantu kita dapatkan kulit lembut dan bersih bebas dari komedo maupun jerawat. Nutrisi yang terkandung di dalam buah strawberry dipercaya akan membuat kulit tampak cerah dan lembut. Sementara madu, lemon dan yogurt akan membunuh sel-sel kulit mati penyebab tumbuhnya komedo. Melalui perawatan ini, dikatakan kulit akan terbebas dari masalah komedo dalam hitungan hari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat