Salah satu masalah di wajah yang kerapkali mengganggu wanita adalah munculnya milia. Milia juga kerapkali menjadikan kepercayaan diri pun turun sehingga tak heran jika banyak sekali wanita yang ingin menghilangkan milia. Kebanyakan wanita langsung menuju klinik kecantikan hingga dokter kulit untuk bisa hilangkan milia, tentunya dengan prosedur medis. Namun, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa jadikan milia berkurang lho. Yuk cari tahu.

 

Lidah buaya

Untuk bahan pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kamu harus tahu jika lidah buaya memiliki kandungan zat penenang, penyembuh, anti radang, hingga zat antioksidan. Dengan demikian maka bahan ini akan bisa membantumu untuk hilangkan milia. Selain itu, lidah buaya juga bisa membuka pori wajahmu lho.

Pemakaiannya pun mudah sekali karena kamu hanya harus mengambil gel lidah buaya tersebut dari daun lidah buaya. Lanjut dengan memulaskan di area kulit. Tunggu hingga gel tersebut meresap ke kulit sepanjang malam lalu bersihkan pagi harinya dengan air hangat. Jika ingin milia cepat hilang, maka kamu bisa menggunakan cara ini setidaknya 2 kali sehari. Bahkan, beberapa wanita sudah membuktikan jika hasil dari penggunaan lidah buaya ini bisa terlihat hanya dalam hitungan hari lho.

 

Gula


Selain lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan gula untuk bisa menghilangkan milia lho. Ya, bahan dapur wajib yang satu ini bisa kamu pakai sebagai eksfoliator sehingga mampu membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan juga milia yang ada di wajahmu. Selain gula, kamu juga butuh air lemon ataupun bisa diganti minyak zaitun. Bahan tersebut akan bisa jadikan kulitmu makin lembut serta mencerahkan lho.

 

Caranya gimana sih? Mudah saja, kamu hanya perlu mencampurkan air lemon, minyak zaitun dan gula pasir. Aduk sampai semua merata dan membentuk pasta. Jika sudah, maka tinggal oles ke wajah deh sambil digosok pelan dalam beberapa menit. Kamu bisa membiarkannya selama setidaknya 20 menit sebelum nanti dibersihkan dengan air hangat. Kamu juga butuh rutin melakukannya paling tidak 2 kali sehari sehingga hasilnya akan bisa terlihat signifikan.

 

Madu

Bahan terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan milia pada kulit adalah dengan madu. Madu sendiri bisa menyembuhkan karena memiliki kandungan zat oksidan serta bisa memberi kelembaban dan mampu hindarkan kulit dari kondisi kering. Tentunya bahan ini akan sangat bermanfaat untukmu.

 

Caranya juga dilakukan seperti maskeran biasanya yakni dengan memulas madu pada area wajah seluruhnya. Kamu juga boleh kok hanya memulas di area milianya saja. Jangan langsung dibilas ya, tunggu dulu setidaknya 20 menit sebelum kamu lanjut bilas pakai air hangat. Jika cara sebelumnya adalah dua kali sehari, maka kamu bisa menggunakan madu cukup sehari sekali saja, tapi harus rutin setiap hari lho ya.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan milia di wajah secara alami. Ternyata semua bahan alami itu dengan mudah bisa kamu temukan di dapur bukan? Yuk cobain sekarang juga.

 

Baca Juga :

Sudah Tahu Milia? Bintik Putih Kecil Yang Muncul Pada Area Wajah. Walaupun Tidak Berbahaya, Tapi Cukup Mengganggu Kan?

Ini Dia Treatment Untuk Mengencangkan Wajah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Catat! Daftar Warna Cat Rambut Cocok Bagi Semua Warna Kulit

Rambut menjadi bagian dari penampilan yang tak akan