cara-mengatasi-kulit-berminyak

Wajah berminyak pasti sangat mengganggu penampilan kamu sehari- hari. Wajah berminyak disebabkan karena banyak faktor. Sekarang juga banyak produk kecantikan yang menawarkan mengatasi kulit berminyak. Tetapi tahukah kamu bahwa bahan alami dan kebiasaan sehari- hari kamu bisa mengatasi kulit berminyak? Ini dia 5 cara alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit berminyak.

  1. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah sebelum dan sesudah kegiatan sehari- hari sangat penting dilakukan setiap hari. Kamu bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah kamu agar peredaran darah menjadi lancar. Jadi jika kamu ingin mengatasi wajah berminyak, kamu juga harus bisa menjaga kebersihan.

  1. Madu, Pisang, dan Susu

Madu, pisang, dan susu ternyata memiliki khasiat untuk membuat kulit menjadi segar dan mengatasi kulit berminyak. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan dirumah, yaitu siapkan ketiga bahan itu secukupnya, lalu lumatkan pisang. Lalu campur ketiga bahan tersebut sampai rata, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, jika sudah bilas wajah dengan air hangat. Lakukan ha ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

  1. Daun Sledri

Daun sledri juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya dengan masukkan potongan sledri ke dalam air mendidih, lalu tunggu beberapa saat hingga menjadi setengah bagian. Setelah dingin gunakan air tersebut untuk cuci muka, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Menghindari Stres

Stres kadang akan mempengaruhi keadaan kesehatan beberapa orang.jadi menghindari stres juga bisa mengatasi kulit yang berminyak. Kamu bisa melakukan meditasi agar kondisi pikiran kamu tenang dan mengurangi stres.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,