kopi

Tidak percaya diri mengenakan celana pendek atau rok mini karena paha kamu dipenuhi selulit? Kamu tidak sendiri karena banyak wanita yang mengalami permasalahan ini tak peduli wanita dengan berat badan ideal atau obesitas. Di pasaran, memang banyak beredar krim tubuh yang mengandung kafein dengan harga selangit yang berfungsi sebagai cara menghilangkan selulit. Nah, daripada membuang dana untuk membeli krim semacam ini mengapat tidak membuat sendiri krim anti selulit dari bahan ampas kopi? Ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun sudah sejak lama dipercaya sebagai salah satu cara mengatasi selulit.

Resep 1

Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat krim anti selulit sendiri ini adalah seperempat cangkir ampas kopi yang masih hangat dan satu sendok makan olive oil atau minyak zaitun. Untuk membuatnya kamu tinggal mencampur kedua bahan tersebut kemudian balurkan pada paha, betis, atau pantat tempat selulit muncul sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan sebentar sampai ramuan kering kemudian bilas hingga bersih.

Resep 2

Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah:

◦¼ cangkir ampas kopi

◦Satu sendok makan minyak zaitun, dan

◦Putih telur secukupnya

Untuk membuat krim anti selulit, campurkan semua bahan kemudian gunakan untuk memasage bagian tubuh yang ada selulitnya dengan gerakan memutar. Setelah ramuan setengah kering bungkus tubuh kamu dengan plastik dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Resep 3

Cara menghilangkan selulit dengan cepat yang terakhir masih dengan bahan yang sama yaitu ampas kopi tetapi kali ini dicampur dengan krim body lotion. Setelah kedua bahan tercampur rata, balurkan ke bagian tubuh yang berselulit kemudian diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan dengan air.

Menghilangkan selulit dengan  gaya hidup

Selulit bisa terjadi karena obesitas, perubahan hormon pada masa pubertas, ketidakseimbangan hormon di masa mengandung atau menopause. Ampas kopi sebagai salah satu cara menghilangkan selulit dengan cepat mengandung kafein yang berguna untuk melebarkan pembuluh darah, mencegah penimbunan air, dan memecah lemak di bawah kulit sehingga selulit bisa dihilangkan. Selain melakukan metode perawatan tubuh dengan cara yang telah dijelaskan di atas, usahakan juga mengonsumsi banyak air agar racun dan lemak mudah terlarut keluar dari tubuh kamu. Olah raga dan pola makan dengan gizi seimbang  akan membantu keberhasilan metode ini dengan lebih efektif. Selain merupakan salah satu cara menghilangkan selulit yang efektif, ampas kopi juga berguna untuk scrub wajah yang dapat mengangkat sel kulit mati, menutrisi kulit, melembabkan kulit, menghilangkan flek hitam, dan masih banyak lagi. Jadi tak perlu memboroskan banyak uang untuk menghilangkan selulit yang membandel, bukan? Selamat mencoba!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan