wpid-curata__bf5df387af88f74319dbbd2fc50de31f

Seiring bertambahnya usia, membuat seseorang terlihat lebih tua. Namun faktanya, tidak hanya faktor usia yang dapat membuat seseorang terlihat tua.

Pasalnya, salah mengaplikasikan makeup bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Nah, kesalahan penggunaan makeup apa saja yang membuat wajah terlihat tua, berikut diantaranya yang dilansir dari The Fashion Spot.

1. Pelembab
Demi kesehatan, pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah memakai pelembab, biarkan 1—2 menit hingga pelembab meresap ke dalam kulit. Pada dasarnya kulit yang lembab dapat membuat wajah terlihat kenyal dan sehat.

2. Primer

Primer dapat membantu tata rias menjadi tahan lebih lama. Tidak hanya itu, primer juga dipercaya dapat menyamarkan keriput, kerutan, dan pori-pori wajah. Pilihlah primer sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Eyeliner hitam
Untuk terlihat muda sebaiknya hindari eyeliner berwarna hitam. Pasalnya, eyeliner jenis ini picu mata kamu terlihat lebih kecil dan kurang tegas. Untuk menggambar garis mata, kamu bisa pilih warna cokelat atau abu-abu.

Sementara untuk penggunaan eyeshadow, pilih warna terang mendekati warna kulit seperti peachtaupe, atau cokelat muda agar tampilan riasan selalu natural dan wajah menjadi lebih muda.

4. Shimmer
Menggunakan shimmer, bersamaan dengan lipstik berwarna terang akan terlihat berlebihan. Agar tidak memberikan kesan tua, hindari mengaplikasikan shimmer pada setiap bagian wajah yang memiliki lipatan.

5. Memakai Alis Terlalu Tebal
Pastikan kamu menggunakan pensil atau bubuk eyebrow secukupnya. Hal ini bertujuan agar terlihat lebih ringan dari warna alis rambut kamu. Tata rias yang ringan dan tidak berlebihan, menampilkan wajah yang natural dan muda.

Baca juga 3 Tips Makeup Agar Bulu Mata Tampil Lebih Lentik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Menor, Inilah Alasan Kenapa Wanita Memang Butuh Berdandan Sedikit Ketika Keluar Dari Rumah

Banyak wanita beranggapan jika pria lebih suka wanita