Rambut adalah mahkota seorang wanita. Banyak orang mengatakan bahwa bagian tubuh yang harus dijaga dan dirawat adalah rambut. Rambut yang sehat dan cantik akan membangkitkan kepercayaan diri si pemilik. Begitupun juga sebaliknya. Namun, di lain sisi, rambut juga bisa membuat kita tampak lebih tua dari usia kita sebenarnya lho. Jadi, ada hal penting lain yang perlu diperhatikan selain merawat kesehatan rambut dan menjaga nutrisi untuk rambut, yakni tata rambut dan penampilan rambut. Berikut beberapa hal dari tatanan rambut yang membuatmu terlihat lebih tua:

Potongan Rambut yang Monoton

woman with a dirty hair with disgust and surprize on her face

Kamu tidak mengubah style rambutmu selama bertahun-tahun bahkan berpuluh tahun lamanya. Hal ini akan menimbulkan kesan yang membisankan dan membuatmu tampak lebih tua karena kesan monoton yang diberikan oleh gaya rambutmu.

Rambut Tidak Bervolume

Greasy-hair-from-Top-to-Bottom1

Rambut yang tidak bervolume dapat ditemukan pada si pemilik rambut tipis. Kamu bisa pergi ke salon untuk membuatnya lebih bervolume atau belajar tatanan rambut tertentu yang membuat rambutmu terlihat lebih bervolume, seperti tatanan rambut half bun.

Warna Rambut yang Kusam

Greasy-hair

Warna hitam kusam akan membuatmu tampak lebih tua dari usiamu sebenarnya. Jika warna rambutmu kusam dan kamu hendak mewarnainya, sebaiknya kamu konsultasi terlebih dulu kepada yang lebih ahli, seperti penata rambut di salon.

Rambut Terlalu Panjang

hair-flip-upside-down

Rambut panjang yang sudah mencapai tulang selangkang, lebih baik dihindari. Karena walau tampak indah jika dilihat dari belakang, namun kamu akan tampak terlihat lebih tua jika dilihat dari depan. Jika kamu tidak ingin memendekkan rambutmu, rapikan rambutmu dengan gaya potongan layer.

Tidak Menggunakan Poni

5804d80d1b0000e218ef7852

Poni dipercaya dapat membuatmu terlihat muda dan segar. Poni tersebut dapat rata depan atau kreasi rambut dengan model lain seperti poni yang dibuat sisi kanan atau sisi kiri.  Model seperti ini akan meninggalkan kesan yang elegan.

Baca juga Pernah Ngalamin Salah Potong Rambut ? Jangan Buru-buru Bete Dulu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana