jangan-terlalu-panjang

Kuku adalah salah satu yang membuat penampilan seorang wanita menjadi sempurna. Biasanya mereka suka mempercantik kukunya dengan menggunakan cat kuku. Mereka juga kadang suka memanjangkan kukunya. Tapi ada beberapa orang yang tidak bisa memanjangkan kukunya, karena kukunya gampang patah. Sebenarnya kuku mudah patah karena disebabkan beberapa hal, antara lain :

  1. Kuku Kekurangan Vitamin B

Vitamin B mempunyai peran besar untuk membuat kuku menjadi kuat. Jadi jika kamu kekurangan asupan vitamin B maka akan membuat kuku kamu mudah patah. Ternyata dalam tubuh kita membutuhkan 2,5 mg vitamin B setiap harinya.

  1. Kekurangan Zat Besi

Tulang, gigi, dan kuku sangat membutuhkan asupan zat besi. Karena zat besi bisa membuat bagian tubuh tersebut menjadi kuat. Kamu bisa mendapat asupan zat besi yang cukup jika rajin mengkonsumsi sayuran hijau.

  1. Terlalu Sering Mengetik

Buat kamu yang sering main hp ataupun mengetik di komputer atau laptop pasti sering mengalami kuku patah. Karena saat kuku-kuku yang bergesekan dengan keyboard yang kasar akan rapuh dan mudah patah.

  1. Sedang Merasa Stres

Kuku akan tumbuh satu milimeter setiap minggunya, tetapi jika kamu mengalami stres kuku kamu bisa tumbuh lebih cepat. Tetapi kuku yang tumbuh itu tidak akan sekuat kuku yang tumbuh dengan normal.

  1. Terjadi Infeksi Bakteri dan Jamur

Biasanya jamur dan bakteri lebih sering tumbuh di kuku kaki, hal ini karena berasal dari sepatu dan kaos kaki. Sehingga hal tersebut membuat kuku rapuh dan gampang patah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat