Hindari! Inilah Makanan Yang Bisa Picu Datangnya Jerawat

Jerawat menjadi masalah kulit yang kerap dirasakan oleh sejuta umat. Ya, masalah jerawat ini sampai saat ini tetap saja menjadikan wanita kerapkali uring-uringan karenanya. Jerawat sendiri bisa muncul di wajah, dada hingga punggung dengan tingkat yang bervariasi. Tingkatannya yakni komedo, bintik, hingga kista dan bernanah.

Jerawat menjadi musuh semua orang, terutama wanita, tentu karena selain rasanya sakit dan tak nyaman juga menjadikan penampilan kurang maksimal. Wanita dengan make up menempel pasti tidak akan terlihat sempurna dengan adanya jerawat di wajah. Tak heran jika muncul jerawat maka wanita akan langsung siap dengan segala obat, perawatan kulit, pergi ke dokter dan lainnya.

Umumnya sebab jerawat adalah hormon yang berubah. Namun, tak hanya itu saja karena jerawat juga bisa berasal dari makanan yang kamu konsumsi lho. Makanan yang menyebabkan jerawat biasanya adalah makanan yang bisa tingkatkan gula darah dan kemudian memicu insulin yang meningkat. Jika insulin ini meningkat, maka produksi dari minyak pun akan bisa meningkat juga sehingga timbullah jerawat.

Lalu makanan apa saja yang bisa menyebabkan jerawat? Berikut ini ulasannya.

Keripik kentang


Perlu kamu tahu jika keripik kentang mempunyai indeks glikemik yang tinggi dimana bisa memicu peningkatan insulin dan juga glukosa di tubuh. Jadi, buat kamu yang suka ngemil kripik kentang, kentang goreng hingga roti, maka harus mulai mencari camilan lainnya karena bisa jadikan jerawat muncul. Lebih baik ganti camilanmu dengan yang lebih sehat misalnya buah dan sayur.

Kue dan soda

Makanan dengan kadar gula tinggi misalnya kue manis, jus buah hingga soda yang dicampur susu serta gula bisa picu jerawat juga lho. Hal ini karena kandungan glukosa amat tinggi sehingga picu insulin yang mampu sebabkan jerawat. Sepertinya kue manis dan soda juga harus kamu hapus dari daftar camilanmu deh. Kamu tentu tidak mau usai makan kue dan soda lalu jerawat kemudian muncul memenuhi wajah dong.

Makanan olahan dari susu

Makanan olahan susu misalnya susu, keju, es krim dan masih banyak lagi memang kaya akan kalsium. Tapi ingat juga jika beberapa makanan tersebut tidak baik jika kamu konsumsi dengan berlebihan karena bisa memanggil para jerawat. Alasannya adalah hormon yang ada di dalamnya bisa jadikan kelenjar minyak menjadi berkembang sehingga bisa picu jerawat.

Makanan berminyak

Makanan dengan lemak tinggi misalnya makanan cepat saji bisa jadikan risiko jerawat timbul lho. Sejauh ini banyak sekali yang menganggap jika makanan pedas adalah biang kerok dari jerawat. Padahal penelitian sudah menunjukkan jika justru makanan pedas tidak berpengaruh di jerawat kok. Makanan yang berminyak adalah yang berpengaruh, apalagi dengan kandungan garam tinggi.

Itulah beberapa makanan yang bisa memicu datangnya jerawat. Sekarang kamu sudah tahu bahwa makanan tersebut ada baiknya untuk dihindari. Sesekali makan tentu boleh saja, asalkan jangan terlalu berlebihan. Bukan hanya masalah jerawat, masalah kesehatan juga bisa jadi muncul karena konsumsi makanan tak sehat tersebut.

Baca Juga:

^  Psikologi Tips. Membuat Pria Jatuh Cinta Padamu
^  Atasi Bintik Putih pada Kuku dengan Cara Ini
^  Tren Seleb : Kaos Anti Paparazi
^  REVIEW Focallure Blush & Highlighter Palette

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Rambutmu Lho

Kebiasaan Buruk Ini Bisa Rusak Rambutmu Lho Bagi