Ketika kamu sudah beranjak dewasa, maka pastinya kamu juga sudah paham jika banyak sekali undangan yang kerapkali datang. Kemungkinan mayoritas dari undangan itu adalah undangan ke pesta pernikahan baik teman, tetangga, saudara dan lainnya. Datang ke acara pernikahan seseorang tentu tidak boleh sembarangan dong mengingat ini adalah hari besar dari orang yang mengundang kamu.

 

Umumnya wanita akan mengenakan pakaian yang spesial ketika hadir di acara pernikahan. Sebetulnya tidak ada aturan sih tentang apa yang harus dipakai dan apa yang tidak, tapi seolah ini sudah menjadi tuntutan sosial dimana kamu harus mengenakan pakaian yang terbaik dan pantas ke acara spesial seseorang. Meski demikian, diantara  sekian banyak outfit ada baiknya kamu hindari deh menggunakan beberapa hal berikut ini di acara pernikahan.

 

Gaun warna putih

Usahakan agar sebisa mungkin kamu menghindari gaun dengan warna putih saat hadir di acara pernikahan. Umumnya warna putih adalah warna pakaian dari sang pengantin. Jangan sampai kamu menggunakan gaun warna putih yang bisa dibilang menarik perhatian karena akan dianggap seolah berlomba dengan sang pengantin dalam mendapatkan perhatian tamu di sana. Untuk itu, ada baiknya kamu gunakan warna gaun lain yang lebih cocok. Ini juga bisa menjadi cara kamu untuk menghargai momen spesial dari sang pengantin.

 

Sepatu baru

Apa salahnya pakai sepatu baru di acara pernikahan orang? Ya, sebetulnya tidak mengapa sih. Namun, kamu harus tahu jika sepatu baru butuh waktu yang cukup untuk bisa menyesuaikan dengan kakimu. Jadi, jangan menyesal jika sepulang dari acara maka kakimu kemudian lecet atau sakit karena sepatu baru itu belum memberikan kenyamanan untukmu lho ya.

 

Pakaian terlalu terbuka

Pakaian dengan model terlalu terbuka memang kadang cocok saja untuk tubuh wanita yang indah. Namun, kamu harus ingat jika ini adalah acara pernikahan lho. Acara dan momen yang sakral dan sarat dengan nilai tradisi, religi hingga adat istiadat meski semodern apapun acaranya. Untuk itu ada baiknya kamu pilih pakaian yang memang pantas dan tidak terlalu terbuka. Jangan sampai kamu jadi pusat perhatian dan bahan pembicaraan di acara nikahan tersebut. Bahkan mungkin ada beberapa orang yag akan menganggapmu tidak sopan karena tidak pakai cukup bahan ke acara pernikahan itu.

 

Pakaian tidak sesuai dress code

Ada kalanya undangan pernikahan juga menyebutkan tentang dress code yang harus dikenakan oleh para tamu sehingga bisa diseragamkan dan disesuaikan dengan tema. Jika kamu mendapatkan undangan demikian, maka pastikan jika pakaian yang akan kamu kenakan memang sesuai dengan dress code yang disebutkan. Jangan sampai berseberangan ya.

 

Perhiasan terlalu mencolok

Menggunakan perhiasan untuk datang ke acara pernikahan memang bagus. Perhiasan juga bisa jadi aksesoris pendukungmu lho. Tapi ya nggak usah terlalu mencolok juga dong, misalnya dengan menggunakan perhiasan ukuran terlalu besar atau terlalu banyak. Segalanya akan indah jika kamu bisa menggunakan secukupnya. Coba cek lagi perhiasan yang akan kamu kenakan saat ke undangan pernikahan besok. Sudah pas belum?

Baca Juga :

Pesta Outdoor Lagi Trending Nih Belakangan Ini. Yuk Intip Tips OOTD Pesta Outdoor Yang Instagramable!

Make Up Untuk Pesta Selalu Tidak Tahan Lama? Ini Dia Trik Yang Perlu Kamu Tahu

Ini Nih Tips Fashion untuk Menghadiri Pesta. Yuk Bikin Si Dia Gak Bisa Berpaling Darimu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ala Zaman Now Banget! Ini Tips Bergaya Seperti Billie Eilish

Jika kamu termasuk yang suka musik, maka kamu