Patah hati lantaran putus cinta memang begitu sakit rasanya. Hampir semua orang pasti pernah merasakan betapa sakitnya patah hati baik apapun alasannya. Hal ini sangat wajar terjadi mengingat dalam sebuah hubungan tidak selalu segalanya serba mulus. Begitulah cinta, di satu sisi mampu memberikan perasaan bahagia tak terkira. Namun di sisi lainnya, cinta juga bisa menyakiti sampai tak terperi.

Jika saat ini kamu sedang merasakan galau karena baru putus cinta, maka segeralah untuk bergerak maju ke depan. Ada baiknya untuk segera membuka lembaran baru dalam kehidupan karena hidupmu bukan hanya untuk mengingat mantan. Jangan sampai semua sakit itu terus ada dan bahkan terulang. Move on adalah hal yang harus kamu lakukan. Namun beberapa kebiasaan berikut ini akan jadikan usaha kamu untuk move on makin sulit jika terus dilakukan.

1. Stalking media sosial sang mantan di kesendirian

Keinginan untuk bisa segera move on tentu sudah kamu miliki. Namun tekad kuat itu juga harus diiringi dengan usaha kuat juga. Usaha yang dimaksud adalah untuk tidak stalking akun sosial media dari sang mantan. Ya, kadang hal ini terjadi begitu saja di kesendirian. Ketika kamu mengecek sosial mediamu lalu justru masuk ke akun sang mantan. Hal ini menjadikan kenangan indah bersama si dia kembali terulang di ingatan. Akibatnya, galau lagi dan lagi.

2. Masih menyimpan barang dari sang mantan

Berhenti stalking media sosial dari sang mantan memang sudah dilakukan. Namun jika kamu masih terus menerus menyimpan barang pemberian dari sang mantan, tentu hal ini akan menjadikan ingatan tentang kenangan indah berdua kembali hadir. Sebetulnya hal ini tidak selalu dilakukan dengan sengaja, namun lebih kepada ketidaksengajaan yang berbuah gagal move on. Misalnya saja kamu sedang membereskan barang lamamu dan menemukan benda pemberian darinya, tentu menjadikan ingatan itu kembali ada.

3. Sering mengunjungi tempat kenangan bersama

Setiap pasangan tentu memiliki tempat kenangan indah berdua semasa masih dalam sebuah hubungan. Tentu di tempat favorit tersebut memiliki kenangan indah dan lucu kalian berdua semasa masih merasakan cinta berdua. Meski demikian, berhentilah untuk mengunjungi tempat tersebut jika memang kamu sudah putus dengannya. Hal ini akan menjadikan hatimu makin sakit karena kenangan indah dengannya akan muncul kembali dan justru menjadikan proses bangkit dari patah hati kian susah dilakukan.

4. Tidak mau memperbaiki diri

Memperbaiki diri disini maksudnya adalah dari segi penampilan dan tentunya juga sikap diri. Kedua hal ini penting sekali dilakukan karena dengan memperbaiki penampilan, maka kamu akan lebih bisa menghargai diri. Selain itu dengan memperbaiki diri, maka kamu akan bisa memiliki kesempatan untuk bertemu dengan pria yang lebih baik lagi. Jangan sampai setelah putus, kamu justru semakin kucel atau bahkan semakin buruk kepribadiannya. Berubahlah sekarang juga dan jadikan sang mantan menyesal meninggalkanmu.

5. Tidak mau membuka hati

Mungkin hatimu masih takut untuk menerima perhatian dan cinta kembali. Namun jangan sampai menutup hatimu untuk orang baik di luar sana yang ingin bersamamu. Berikan kesempatan untuk orang baru itu berusaha membahagiakanmu dan mengambil hatimu.

Baca Juga Gagal Move On Sudah Ketinggalan Jaman Lho, Lakukan Ini Agar Kamu Bisa Putus Tanpa Penyesalan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Kelihatannya Simple Tapi Dapat Mempererat Hubungan Kamu Loh.. Yuk Simak Berikut

Memiliki pasangan tentu menjadikan hidup kian bahagia. Kebahagiaan