inspirasi-sehat-di-pagi-hariKamu berniat pergi tidur di malam hari adalah untuk mengistirahatkan tubuh agar esok ketika esok terbangun, kamu kembali fit dan siap menghadapi segala aktivitas. Namun, tak jarang posisi tidur yang tidak kita sadari membuat bagian tubuh kita sakit, hal ini memiliki efek kepada kesehatan kita, ladies.

Salah satu kesalahan yang kamu lakukan dalam menentukan posisi tidur adalah tidur menggunakan dua bantal. Beberapa orang merasa lebih nyaman tidur menggunakan dua bantal. Padahal kebiasaan ini menyebabkan leher dan punggungmu terasa pegal di pagi hari. Bukan hanya posisi ini saja yang berpengaruh pada kesehatan. beberapa posisi tidur berikut ini juga memiliki efek sama seperti tidur menggunakan dua bantal sekaligus.

Tidur Menyamping
Tidur menyamping bisa menimbulkan kerutan dan membuat payudara kendur, namun dapat membantu pernafasanmu lebih lancer jika kamu tipe orang yang tidur mendengkur. Belum lagi, salah satu lengan Anda akan mengalami kesemutan atau pegal karena tertimpa tubuh. Namun, jika kamu nyaman dengan posisi ini, pilihlah tidur menyamping menghadap ke arah kanan.

Tidur Telungkup dan Kedua Tangan ke Atas
Walaupun posisi ini menyehatkan tulang punggung, tidur telungkup dengan kedua lengan menghadap ke atas bisa menimbulkan rasa pegal di bahu. Ini juga berpengaruh buruk pada pernapasanmu

Tidur Meringkuk

Kualitas tidur akan terganggu jika kamu tidur dalam posisi ini. Tidur ini dapat mengganggu pernapasanmu serta membuat pegal leher dan punggungmu.

Tidur di Sofa/Kursi

Sebisa mungkin, langsung pergi ke tempat tidur jika kamu sudah merasa mengantuk. Sebabnya, tidur tidak dalam posisi berbaring telentang bisa menyebabkan rasa sakit pada leher dan punggung. Efek jangka panjang akibat kerap tidur di sofa atau kursi adalah dapat mempengaruhi stabilitas hormone.

Menutup Wajah ketika Tidur
Jika kamu terbiasa menutup wajah ketika tidur untuk mengurangi cahaya atau akibat kedinginan, mulailah mematikan lampu atau memakai mantel hangat ketika tidur. Tidak dianjurkan untukmu memakai selimut atau sesuatu untuk menutupi wajah karena dapat menghambat udara masuk untuk pernapasan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Baru untuk Membantu Olahragawan Mengelola Gangguan Pernafasan

Setelah berlari kencang dan latihan sebagian besar atlet