Kebersihan di area Miss V tentu penting banget untuk diperhatikan. Hal ini karena miss V yang tidak sehat bisa berpotensi untuk terkena berbagai macam jenis penyakit. Salah satu masalah yang kerap melanda vagina pada wanita yakni bau tidak sedap yang muncul dari vagina. Sebelum kamu mencari tahu solusi masalah ini, pastinya kamu harus tahu dulu sebab musabab yang menjadikan vagina mengeluarkan bau tak sedap.

 

Biasanya ketika terjadi infeksi pada miss V, maka akan keluar bau semacam roti dari miss V. Infeksi ini terjadi lantaran jamur tumbuh dengan berlebihan. Untuk bisa mengatasi hal ini, maka ada baiknya kamu untuk menggunakan obat berupa anti jamur. Infeksi akibat jamur sangat umum terjadi. Namun, ada juga sebab musabab lainnya yang bisa menjadikan vagina mengeluarkan bau diantaranya:

 

Vaginosis bakterialis

Infeksi yang satu ini disebabkan karena keseimbangan dari bakteri normal di vagina terganggu keseimbangannya. Pada dasarnya, tubuh mempunyai bakteri baik dimana berfungsi untuk lindungi tubuh dari berbagai macam bakteri jahat. Namun hal ini berbeda pada penderita vaginosis bakterialis ini dimana jumlah bakteri baiknya berkurang yang menjadikan infeksi kemudian terjadi. Inilah yang mengakibatkan miss V menjadi bau.

 

Salah dalam memilih celana dalam

Untuk memilih celana dalam, kamu tidak boleh melakukannya sembarangan dan harus dengan selektif lho. Celana dalam ketika kondisinya terlalu ketat dan bahannyatak bisa serap keringat bisa jadikan area miss V pun menjadi lembab. Ketika kondisi di area tersebut lembab, maka ini menjadikan jumlah bakteri pun kian banyak. Inilah yang menjadikan bau kecut pun timbul.

 

Jarang mencuci miss V

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, miss V juga harus senantiasa dibersihkan dengan baik dan benar lho. Jika kamu jarang membersihkannya, maka ini akan bisa menjadikan tempat nyaman bagi kuman dan bakteri berkembang disana. Bersihkan miss V dengan sabun khusus dimana tidak mengandung pewangi agar minim risiko untuk iritasi.

 

Jarang ganti pembalut

Berapa kali kamu mengganti pembalut saat haid? Nah, ketika haid, umumnya miss V akan mengeluarkan bau yang asing dan berbeda. Apabila kamu jarang untuk mengganti pembalut yang dipakai, maka bau yang aneh pun akan makin bisa muncul. Untuk itu, penting sekali untukmu dalam mengganti pembalut dengan rutin. Dengan cara ini maka kebersihan miss V pun akan bisa selalu terjaga.

 

Trichomoniasis

Penyakit yang satu ini cukup berat dimana termasuk penyakit menular seksual dimana disebabkan karena serangan dari protozoa parasit. Penyakit ini penyebabnya adalah infeksi yang umum menyerang miss V sehingga bau asamnya pun menjadi tajam. Demi penanganan, umumnya dokter akan memberi antibiotik untuk penderitanya.

 

Konsumsi makanan dengan bau kuat

Bukan hanya bau badan saja yang disebabkan karena makanan yang kamu konsumsi. Namun, makanan pun bisa jadi sebab musabab bau yang timbul pada miss V lho. Apabila kamu konsumsi makanan dengan bau kuat dan berempah, maka miss V juga bisa mengeluarkan bau yang mirip dengan apa yang kamu makan lho.

Baca Juga :

Mengenal Kanker Vagina Lebih Dalam. Waspada Ya Ladies

Gatal Pada Vagina. Cari Tahu Cara Mengatasinya

Jangan Lupa Untuk Memperhatikan Kebersihan dan Kesehatan Vagina Kamu Yaa

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Makanan Ini Yang Menyebabkan Sembelit Saat Puasa

Ternyata Makanan Ini Yang Menyebabkan Sembelit Kala Puasa