Perubahan tren memang merupakan hal yang sangat wajar, begitu juga didunia kecantikan. Dari tahun ke tahun, dari musim ke musim, tren fashion dan kecantikan selalu berubah sesuai dengan kebutuhan dan keadaan lingkungan. Tapi tahukah kamu ternyata ada hal menarik yang terjadi di dunia kecantikan, salah satunya adalah tren makeup yang sudah lama populer tapi tetap digemari oleh banyak wanita, padahal biasanya ketika sesuatu menjadi populer beberapa bulan kemudia tren tersebut akan tenggelam seiring waktu berlalu.

Salah satu tren yang bertahan lama itu adalah lipstik matte, lipstik matte mampu memberikan warna yang pekat dan tidak memiliki kilau di akhir. Kepopuleran lipstik matte masih belum redup di dunia kecantikan, lalu apa sih sebenarnya kelebihan dari lipstik matte yang membuat wanita sangat betah menggunakannya ? Yuk cari tau alasannya disini.

Memiliki Pigmen yang Kuat

julien-david-winter-2012-red-lips

Lipstik matte memiliki pigmen warna yang lebih pekat dibandingkan dengan jenis lipstik yang lainnya, nah inilah salah satu alasan kuat yang membuat para wanita betah menggunakan lipstik matte. Kepekatan warna lipstik membuat wanita tidak perlu repot memulaskan listik berkali-kali dalam sehari. Selain itu penampilan akan terlihat sempurna meski kamu hanya mengaplikasikan lipstik matte, membentuk alis dan menggunakan blush saja.

Memiliki Kandungan Pelembab

lipstik

Di awal kemunculan lipstik matte, mungkin kita sering menemukan lipstik yang memiliki formulasi yang membuat kita idak nyaman menggunakannya. Terkadang bibir akan terasa kering dan pecah-pecah jika menggunakan lipstik matte. Namun seiring waktu berlalu berbagai inovasi baru dikembangkan oleh para produsen lipstik matte, salah satunya adalah dengan menambahkan pelembab alami , seperti vitamin E, beeswax, hingga shea butter, jadi kita tak perlu khawatir bibir akan terlihat pecah-pecah saat menggunakan lipstik matte.

Instagrammable

lipstik instagram

Instagrammable merupakan sebutan bagi segala sesuatu yang sangat bagus untuk di upload di akun sosial media instagram. Biasanya segala sesuatu yang bersifat instagrammable akan cepat mendapatkan kepopuleran. Dengan tampil menggunakan lipstik matte kamu akan terlihat kekinian.

Memiliki Formula yang Tahan Lama

lipstickwebonly

Kelebihan lainnya dari lipstik matte adalah lipstik matte memiliki warna yang mampu menyatu dengan bibir dalam waktu yang cukup lama. Jika jenis lipstik lain biasanya cepat luntur saat kita minum tapi lipstik matte akan tetap tahan lama. Formulanya bisa menjadikan warnanya bertahan hingga berjam-jam. Bahkan pada beberapa lipstik, warnanya masih bertahan meskipun kita menyantap makanan dan minuman. Alasan inilah yang membuat para pencintanya tak perlu repot touch up berulang kali. Lebih praktis.

Menghasilkan Penampilan yang Elegan

lipstik gelap

Menggunakan lipstik matte dipercaya mampu membuat penampilan menjadi lebih elegan dan sempurna, riasan akan terlihat menyatu dan serasi, kamu tidak akan terlihat menor atau pucat jika mengunakan lipstik matte.

Baca juga Ikuti Trend Kekinian Dengan Lipstick Matte. Sebelum Memakai Lipstik Matte, Sudah Memperhatikan Hal Ini?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Melakukan Make Up Dalam Waktu Satu Menit? Itu Bukan Hal yang Mustahil Kok

Para wanita  mendapatkan reputasi buruk karena menghabiskan banyak