mata

 

Renungkan sesaat seberapa sering kita bergantung kepada mata kita. Penglihatan membuat kita dapat menikmati pemandangan, menikmati buku, dan melihat wajah orang – orang yang kita sayangi. Mata juga merupakan salah satu fitur terpenting di wajahmu. Bagaimanapun, terlepas dari itu semua, kita terkadang terllau meremehkan mata kita dan tidak terlalu memperhatikan kesehatannya.

Berikut ini ada 6 cara buat kamu menjaga kesehatannya:

 

Kunjungi Doktermu Sesekali.

Ketika kamu merasa penglihatan kamu baik – baik saja dan berpikir bahwa kita tidak harus berkunjung ke dokter. Padahal tidak ada salahnya untuk mengecek kesehatannya secara regular. Tes mata tidak hanya ditujukan untuk orang – orang yang mengalami masalah ddengan penglihatan mereka, tetapi juga kita yang memiliki pandangan yang sehat.

Tes mata juga sebaiknya dimulai sejak dini, dan harusnya rutin diperiksa.

 

Lindungi Matamu.

Penting untuk kita menjaganya dari lingkungan karena keseringan udara di tempat tkita beraktifitas dapat menyebabkan iritasi. Menggunakan humidifier untuk mengkontrol udara dan obat tetes mata dapat mengobati iritasi. Sinar matahari juga bisa menjadi musuh penglihatan kamu, karena dapat meningkatkan kemungkinan katarak. Coba pakai kacamata hitam di siang bolong, sehingga mata kamu tidak terpapar langsung sinar matahari.

 

Makan Sehat

Mungkin kita semua pernah dengar kalau wortel sehat untuk mata. Tapi sebenarnya, ada banyak pilihan makanan lainnya yang malah berkeja lebih baik untuk melindungi penglihatanmu. Dengan makan makanan berikut secara regular, kamu dapat pastikan kesehatan matamu terjaga lebih baik.

  • Makanan hijau seperti bayam
  • Ikan salmon, tuna dan ikan yang mengandung minyak tinggi lainnya.
  • Kacang – kacangan, telur juga kedelai
  • Blueberry, blackberry, strawberry, cherry basically buah – buahan dengan dark pigments.
  • Citrus fruits and juices
  • Alpukat
  • Brokoli
  • Teh

 

Di Depan Komputer Terus – Menerus? Ikuti Peraturan Ini

Berada di depan computer terus menerus dapat menyebabkan banyak masalah untuk matamu. Tidak hanya menyebakannya kering, pandangan tidak fokus dan pusing. Untuk mengobatinya, kamu dapat istirahatkan matamu setiap 20 menit, dengan melihat objek 20 kaki dari tempatmu, selama 20 detik.

 

Say NO to Smoking.

Merokok justru menyebakan mata kamu katarak juga dapat merusak saraf mata kamu. Kalau kamu sekarang merokok, coba berhenti ASAP!

 

Menjaga Kesehatan Tubuhmu Secara Menyeluruh = Menjaga Kesehatan Matamu

Healthy diet = healthy eyes. Tapi apakah kamu juga tahu bahwa exercise dapat menjaga kesehatannya juga? Karena excersize dapat mengurangi jumlah tekanan pada mata. Ini dapat menolong orang – orang pengidap glukoma.

Exercise juga membantu menjaga berat badan dengan sehat. Being overweight berarti kamu beresiko untuk mengidap diabetes dan banyak penyakit lainnya. Dan selalu konsultasi ke dokter sebelum kamu mulai berolahraga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan