lipstikcontent

Lipstik menjadi salah satu kebutuhan yang harus diaplikasikan oleh wanita yang selalu tampil dengan makeup, selain mempercantik penampilan, polesan lipstik juga membuat kamu terlihat lebih segar dan menarik. Lipstik hadir dengan berbagai warna dan jenis salah satunya adalah lipstik jenis matte, ada dua keuntungan saat memakai lipstk matte, yaitu warnanya intens seperti menyatu dengan kulit bibir dan tahan lama. Tak heran kalau jenis lipstik yang satu ini masih digilai banyak wanita dan masih tetap tinggal dalam putaran tren.

Tapi tahukah kamu ternyata untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu tidak boleh menggunakan lipstik sembarangan, perlu tips dan trik tertentu, nah sebelum kamu aplikasikan lipstik matte, sebelumnya harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Siapkan Bibir

Mengaplikasikan lipstik pada bibir tidak jauh berbeda dengan mengaplikasikan bedak pada wajah, sebelum mengaplikasikan lipstik kita harus memastikan kondisi bibir agar mulus dan halus. Karena formula lipstik yang memberi hasil akhir matte menonjolkan tekstur kulit bibir, terutama untuk lipstik matte yang berwarna cerah. Jadi, untuk menghindari kulit bibir yang kasar, lakukan eksfoliasi pada bibir secara rutin. Aplikasikan lip scrub favorit atau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menyampur gula, minyak zaitun dan madu. Gunakan di seluruh bibir, pijat lembut dengan gerakan jari memutar, lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas.

Kelembaban Bibir

Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan lipbalm tepat setelah ekspoliasi, lalu biarkan beberapa sat sampai terserap oleh bibir, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunakan minyak argan atau coconut oil sebagai pengganti lipbalm dalam melembabkan bibir. Ambil beberapa tetes lalu oleskan langsung di seluruh bagian bibir dan biarkan meresap sempurna. Jika ingin langsung pakai lipstik matte bagaimana? Blot dulu sisa-sisa lip balm atau minyak yang digunakan dengan tisu, kemudian aplikasikan lipstik. Dengan mengangkat sisa-sisa pelembap, warna lipstik akan lebih mudah menempel di permukaan bibir dan terlihat lebih nyata.

Pemilihan yang Tepat

Memiliki produk kecantikan yang akan kita gunakan tidak boleh sembarangan ladies, selalu mengunakan produk dengan formula yang tepat dan cocok untuk jenis kulit. Hal ini juga berlaku saat kamu memilih produk lipstik ladies, pilih lipstik dengan formula yang tepat dan nyaman untuk bibirmu.

Gunakan Concealer

Buat kamu yang ingi terlihat lebih berwarna dengan menonjolkan warna bibir, kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikan concealer tepat di luar garis bibir ladies, caranya baurkan concealer menggunakan kuas concealer atau cotton bud. Trik ini bisa mempertegas garis bibir dan memisahkan antara warna bibir dengan warna kulit sehingga warna lipstik yang Anda pakai akan semakin jelas terlihat. Tak hanya itu, bentuk bibir juga akan semakin terdefinisi dengan trik ini.

Sesuaikan dengan Riasan Wajah

Jika kamu berpikir bahwa menaplikasikan lipstik berarti makeup juga berjenis matte, wah pendapat ini tidak benar ladies. Meskipun kamu mengaplikasikan lipstik matte kamutidak harus mengaplikasikan makeup matte. Untuk riasan kamu bisa memilih foundation yang bisa memberikan hasil akhir dewy agar wajah terlihat lebih segar, nah untuk riasan mata kamu masih bisa mengaplikasikan eyeshadow yang memiliki shimmer ladies.

Baca juga Tak Jarang Wanita Makeup Malah Terlihat Lebih Dewasa Dari Umurnya. Kamu Yang Pernah Dikatain Seperti Ini, Simak Dulu Trik Makeup Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area