Ingin Diet Tanpa Merasakan Lapar? Coba Saja Trik Berikut Ini

Membicarakan diet biasanya sangat dekat dengan rencana banyak wanita. Ya, hanya sebuah rencana karena sedikit sekali wanita yang merealisasikan dietnya. Tubuh ideal menjadi idaman, tapi godaan makanan selalu ada. Dilema banget dong.

Diet memang identik dengan rasa lapar yang melanda. Tak heran jika banyak sekali yang malas melakukan diet karena tidak mau rasakan laparnya. Hal ini karena biasanya pelaku diet mengurangi porsi makannya sehingga menjadikan perut tidak memberikan sinyal kenyang. Jika kamu ingin diet tapi tidak merasakan kelaparan, maka berikut ini beberapa triknya.

Kurangi minyak, gula dan mentega

Mayoritas bahan kue yang dikonsumsi memiliki kandungan gula yang banyak sehingga bisa memberikan rasa manis. Selain itu kandungan mentega dan juga minyak di berbagai makanan pun amat tinggi saat ini. Oleh karena itu ada baiknya jika kamu kurangi makanan dengan ketiga kandungan tersebut. Kamu bisa memilih yogurt dibanding gula dan cara lainnya. Dengan demikian maka kalori akan berkurang meski kamu tetap kenyang. Selain itu pilih makanan dengan proses direbus atau dikusus dibandingkan makanan digoreng ya.

Makan makanan dengan kandungan air tinggi

Penelitian sudah menunjukkan jika orang yang kerap konsumsi buah dan sayur mampu makan lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak konsumsi keduanya. Meski demikian, orang yang konsumsu banyak buah dan sayur mempunyai berat badan yang cenderung stabil dibandingkan mereka yang melakukan diet kalori. Maknanya, ini bisa jadi solusi kamu lho untuk makan makanan yang sehat tapi tidak khawatir merasakan lapar.

Konsumsi dark chocolate

Konsumsi dark chocolate ternyata  bisa memberikan efek kenyang di perut lebih lama lho girls. Hal ini pun sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian. Dengan adanya efek kenyang ini, maka tak heran jika konsumsi dark chocolate bisa menjadikan kamu tidak merasa kelaparan selama menjalankan diet. Konsumsi dark chocolate pun akan mampu membantu kamu untuk menahan diri makan makanan berat karena rasa kenyang di perut.

Memilih air putih

Minuman manis, soda dan minuman berperasa lainnya memang sangat memanjakan lidah. Meski demikian, air putih harus lebih banyak kamu pilih. Bayangkan saja, kamu bisa menghilangkan 112 kalori hanya dengan mengganti antara jus jeruk menjadi air putih. Lumayan banget kan? Jika memang air putih terlalu membosankan, maka kamu bisa menggantinya dengan infused water. Dengan demikian akan ada sedikit rasa yang memberikan perbedaan di lidah dong.

Sup sebagai awalan makan

Dibanding makan makanan berat langsung, maka tahan sebentar saja keinginan kamu dan pilihlah sup untuk pemanasan makan kamu. Dengan memilih sup lebih dulu, maka kamu akan lebih bisa merasa kenyang sehingga kamu akan lebih selektif dalam memilih makanan selanjutnya.

Sarapan protein dan serat tinggi

Perlu diketahui jika protein dan serat bisa menjadikan peredaran darah lancar serta mampu kurangi rasa lapar. Untuk itu direkomendasikan agar pejuang diet untuk sarapan dengan protein serta serat tinggi. Beberapa jenis makanan yang bisa kamu pilih misalnya telur, buah, sayur, kacang hingga yoghurt akan baik untuk sarapanmu.

Baca Juga

^  REVIEW : Makarizo Hair Energy Conditioning Shampoo

^  Perpisahan yang Buruk Bukan Alasan Kamu Kapok Menjalin Hubungan

^  3 Jenis Obat Antibiotik Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menghilangkan Jerawat Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Nyeri Haid yang Parah

Apakah kamu sering mengalami nyeri haid saat menstruasi?