Memiliki kulit lembab, lembut dan mulus tentu saja idaman setiap wanita. Kondisi kulit seperti ini tentu tidak akan menjadikan kamu harus sibuk dengan make up mengingat kulit tanpa make up saja sudah begitu bagusnya. Tampilan natural justru akan mampu memberikan tampilan maksimal dan cantik pada kulitmu.

Namun faktanya tidak semua wanita bisa mendapatkan kulit seperti itu. Kulit yang lembab, halus dan kenyal bukan tergantung dari make up yang kamu pakai tapi pada perawatan wajah yang kamu kenakan setiap harinya. Untuk perawatan yang tepat, tentu harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. Sebelum itu, pastikan ketahui dulu jenis kulitmu.

Pada umumnya, terdapat 4 jenis kulit yakni kulit berminyak, kulit normal, kulit kombinasi dan kulit kering. Berikut ini tips dalam perawatannya sesuai jenis kulit kamu.

1. Kulit berminyak

Pemilik kulit berminyak selalu merasakan memiliki ladang minyak di wajah. Meski menyebalkan, tapi sebetulnya pemilik kulit berminyak ini juga memiliki keuntungan yakni produksi minyak yang bisa hambat proses penuaan. Untuk bisa kontrol produksi minyak di wajah kamu, maka perawatan wajahnya adalah dengan rutin mencuci wajah.

Meski demikian jangan terlalu sering melakukannya, cukup 2 hingga 3 kali saja dalam sehari. Untuk proses mencuci wajah, maka bisa dengan air hangat karena mampu melarutkan minyak. Jangan lupa juga untuk gunakan pelembab tiap harinya. Pelembab dengan bentuk gel sangat direkomendasikan sehingga bisa menyerap mudah ke kulit namun tak menjadikan kulit kian berminyak.

2. Kulit normal

Bagi yang merasa memiliki kulit normal, maka kamu patut mensyukurinya. Perawatan pada kulit normal sangat mudah karena tidak ada perawatan khusus yang harus dilakukan. Meski demikian, bukan berarti kamu bisa cuek begitu saja. Kamu tetap harus melakukan perawatan dasar untuk wajah misalnya dengan mencuci wajah dan tetap memakai pelembab. Jangan lupa tambahkan sunscreen demi lindungi dari sinar matahari sehingga kulit normalmu senantiasa sehat dan terawat.

3. Kulit kombinasi

Memiliki kulit kombinasi cukup rumit mengingat ada dua jenis kulit yang ada di satu wajah kamu. Sebetulnya tahapan dalam memperlakukannya sama saja, tapi ada baiknya untuk memperhatikan bahan yang ada di produk perawatan wajah itu. Pencuci wajah direkomendasikan dengan kandungan glutamid acid karena bisa berfungsi dalam kontrol produksi minyak wajah.

Pelembab juga harus kamu aplikasikan ke wajah. Memiliki dua pelembab wajah akan bisa sangat membantu yakni dengan pelembab bentuk gel pada bagian kulit yang berminyak dan juga pelembab losion di bagian kulit keringmu. Dengan cara ini, maka kedua jenis kulit kamu yang kombinasi tersebut akan bisa terawat dengan baik.

4. Kulit kering

Tanda kulit kering adalah dengan tidak berpori dan kulit mudah sekali terlihat mengkerut. Karena inilah kulit menjadi sangat rentan pada tanda penuaan. Untuk kunci utama dalam perawatan kulit kering yakni melembabkan. Untuk itu, pelembab yang dipilih direkomendasikan dengan bentuk krim. Kandungan yang direkomendasikan yakni shea butter atau minyak zaitun. Tetap cuci wajah dua kali sehari dan pilih sabun yang bebas dari alkohol.

Baca Juga 5 Bahan Alami Untuk Lenyapkan Bekas Jerawat, Kulitpun Kembali Mulus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mengatur Pengeluaran Bagi Pecinta Skin Care

Saat ini skin care atau produk kecantikan sudah