Segala hal tentang Korea beberapa tahun belakangan ini memang sedang menjadi sorotan. Hal ini lantaran maraknya musik dan drama Korea yang menggebrak pasaran dunia. Salah satu girlband yang sangat dikenal dunia adalah Girls Generation atau yang biasa dikenal dengan SNSD. Personel yang paling banyak menyita perhatian adalah Yoona SNSD dimana memiliki paras cantik dan tubuh langsing.

Yoona SNSD memang menjadi magnet tersendiri di girlband SNSD. Tak hanya punya paras yang cantik, tapi Yoona SNSD juga memiliki kulit halus dan tubuh tinggi langsing. Ternyata Yoona SNSD tidak mendapatkan tubuh langsingnya secara instan. Dirinya juga melakukan diet. Diet yang dilakukan Yoona SNSD adalah diet air putih. Berikut ini caranya:

Minum air putih sebanyak 1,5 hingga 2 liter sehari

Diet air dari Yoona SNSD ini biasa dibilang amat mudah untuk dilakukan siapapun juga. Hal ini karena kamu hanya tinggal minum air putih saja. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika minum air putih yakni:

* Minumlah sebanyak 1,5 liter sampai 2 liter per hari.

* Hindari minum dalam jumlah banyak secara langsung.

* Bagi ukuran minuman tersebut dalam beberapa kali minuman.

* Waktu paling tepat untuk minum air putih misalnya usai bangun tidur, 30 menit sebelum makan, 30 menit usai makan, sebelum mandi dan juga sebelum tidur.

Mengenal aturan minum air putih

Selama menjalankan diet air putihnya, Yoona SNSD memiliki aturan tersendiri yakni:

* Minum 2 gelas air putih usai bangun pagi.

* Minum 1 gelas air putih sebelum makan siang dan malam kira-kira 30 menit sebelumnya. Hal ini akan membantu perut merasa lebih kenyang ketika makan sehingga nantinya porsi makan pun bisa berkurang.

* Senantiasa membawa botol minum air kemanapun sehingga minum air putih bisa jadi kebiasaan.

* Hindari minum air sesaat usai makan demi mencegah makanan kehilangan nutrisi.

Selalu minum air biasa

Ketika udara terasa panas, tentunya minum air putih dengan suhu dingin sangat menyegarkan. Meski demikian, air dingin akan bisa memberikan beban lebih pada lambung dan justru tidak mampu hilangkan dehidrasi di tubuh. Untuk itu biasakan untuk meminum air putih di suhu ruangan.

Saat minum air es, tentunya rasa haus akan hilang begitu saja. Tapi justru setelah itu, rasa haus akan kembali datang. Hal ini jika diteruskan akan jadikan keseimbangan di tubuh bisa timbul. Hal ini terjadi karena air dingin bisa sebabkan tubuh justru lebih cepat kehilangan cairan. Itulah mengapa Yoona SNSD lebih memilih minum air biasa yakni air dengan suhu ruang secara normal.

Jangan minum air putih terlalu banyak sebelum tidur

Minum air putih dalam jumlah terlalu banyak sebelum tidur akan bisa sebabkan perut menjadi kembung dan tubuh di bagian bawah mengalami bengkan. Untuk itu sebelum tidur minumlah segelas air putih setidaknya 30 menit sebelum tidur. Selain itu jika minum terlalu banyak pun akan bisa membuat kamu ingin buang air kecil terus menerus sehingga tidur bisa terganggu.

Baca Juga Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat