Melakukan manicure adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik diri. Dengan begitu, kamu akan membuat diri kamu merasa segar dan lebih percaya diri. Tidak mengherankan bahwa sebagian besar salon telah menyediakan layanan manicure gel dan manicure Prancis  sejak lebih dari dua puluh tahun dari sekarang. Seperti kita ketahui, kuku terkelupas, kering atau retak mungkin terlihat tidak sedap dipandang dan oleh karena itu disarankan agar semua wanita memilih manicure.

Tidak hanya itu saja, dengan melakukan manicure akan membantu memperpanjang umur kuku kamu dan membuat tangan terlihat lebih muda. nah, jika kamu tidak punya waktu pergi ke salon, maka kamu bisa melakukannya sendiri dirumah. Inilah beberapa tips yang harus kamu ikuti untuk melakukan manicure di rumah agar lebih tahan lama, antara lain :

  1. Perawatan kutikula

Untuk memastikan manicure kamu bertahan lebih lama, penting untuk merawat kutikula dengan benar. Sementara manicure kamu selesai, pastikan kamu mendorong kutikula depan dan belakang, dan kemudian mulai melukis kuku. Mendorong kutikula depan dan belakang dapat membantu membuat manicure  kamu bertahan lama dan juga menjaga kuku tetap sehat. Selain itu, gunakan tip Q tambahan untuk melepaskan cat kuku tambahan dari sisi dan tepinya yang bebas.

  1. Sticky Base Coat

Untuk menjaga manicure kamu dalam jangka waktu yang lama, penting untuk menerapkan base coat yang lengket. Lapisan dasar lengket mencegah punggung kuku dan juga tidak membiarkan kuku kamu menjadi kering. Menggunakan base coat tebal membentuk lapisan tebal pada kuku yang mencegah kerusakan kuku karena faktor eksternal. Selain itu, ini mencegah chipping atau kuku retak.

  1. Gunakan Brand yang Sama

Satu hal yang harus selalu kamu ingat adalah memastikan kamu menggunakan produk kosmetik dari brand yang sama. Menggunakan brand kosmetik yang sama dapat mencegah reaksi yang tidak diinginkan pada kulit dan memastikan hasil terbaik. Aturan yang sama berlaku untuk proses manicure dan sangat disarankan agar kamu menggunakan base coat dan juga cat kuku dari brand yang sama.

  1. Kamu Bisa Mencoba Cat Kuku Glitter

Dan kabar baiknya adalah kamu  bisa mencoba menggunakan cat kuku glitter, karena para ahli menyarankan agar menggunakan cat kuku glitter lebih tahan lama dibandingkan dengan cat kuku biasa. Menggunakan cat kuku glitter telah terbukti menjadi yang terbaik, karena memiliki pegangan kuku yang lebih baik dan juga membuat kuku kamu terlihat cantik dan menakjubkan. Namun, satu hal yang harus kamu hadapi dengan cat kuku glitter adalah mereka sulit untuk dibersihkan.

  1. Melakukan Pengeringan Secara Alami

Setelah selesai, kamu  harus mengeringkan cat kuku di bawah udara alami atau sejuk. Hindari mengeringkan cat kuku kamu dengan meniup udara dari mulut kamu atau dengan menggunakan pengering, karena udara panas mencegah cat kuku dari pengeringan dengan benar. Jadi, untuk membuat cat kuku kamu kering lebih cepat, celupkan tangan kamu ke dalam air es selama 5 menit dan lihat keajaibannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit