agar-anak-lahir-cerdas-ini-makanan-penting-buat-ibu-hamil

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang cerdas dan dapat menyerap pelajaran dengan sangat baik di sekolah sehingga dapat tumbuh menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua. Tapi ternyata memiliki anak yang cerdas tak hanya usaha dari anak dalam belajar saja loh, seorang ibu juga harus berusaha saat anak masih dalam kandungan.

Ibu hamil memang membutuhkan banyak wajengan agar kandungannya tetap kuat dan sehat, baru-baru ini banyak orang yang menyarankan agar anak terlahir sebagai anak yang cerdas, seorang ibu harus mengonsumsi makanan tertentu saat anak masih dalam kandungan. Makanan tersebut adalah makanan bernutrisi yang mengandung banyak vitamin dan mineral adalah satu keharusan untuk ibu hamil.

Salah satu penelitian membuktikan bahwa memakan buah-buahan yang cukup selama masa kehamilan makan dapat membuat anak menjadi lebih cerdas nantinya. Penelitian ini dilakukan pada 688 anak dengan mengukur tingkat IQ mereka.

Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa anak-anak yang terlahir dari ibu yang suka makan buah-buahan 6-7 porsi setiap harinya saat mengandung ternyata memiliki IQ lebih tinggi dibanding anak-anak yang terlahir dari ibu kurang mengonsumsi buah.

Para ahli sangat menyarankan untuk makan banyak buah-buahan saat hamil karena mampu meningkatkan kemampuan kognitif atau berpikir anak, dan kecerdasan ini mulai bisa dilihat ketika anak memasuki usia 12 bulan. Kandungan antioksidan, vitamin dan mineral pada buah lah yang mempengaruhi perkembangan janin.

Buat para ibu hamil jangan lupa untuk mengonsumsi buah setiap hari paling tidak 4-5 porsi agar anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar