Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang kesehatan dan juga kebugaran pada tubuh. Meski demikian aktivitas ini masih sering malas untuk dilakukan dengan alasan tidak punya waktu dan lain sebagainya. Namun olahraga bukan hanya bisa dilakukan di pagi hari lho, kamu juga bisa berolahraga kala malam hati sehingga akan bantu untuk mendapatkan perut langsing.

Kapan waktu malam hari itu? Lakukan saja olahraga ini sesaat sebelum kamu tidur. Dengan sedikit berolahraga, maka memiliki perut kencang kini bukan hanya idaman saja. Berikut ini beberapa contoh olahraganya.

1. Push up

Gerakan olahraga yang satu ini tentu sudah akrab sekali di telinga. Push up gerakannya sangat mudah karena hanya naik turun saja. Namun pastikan jika gerakan kamu adalah gerakan yang benar. Posisi benar dalam melakukan push up adalah dengan membentuk garis lurus di tubuh saat kamu naik atau turun. Apabila gerakan push up ini dilakukan secara benar, maka pasti otot perut akan bisa lebih kuat dan bantu bakar kalori yang ada di area perut kamu.

Kamu juga harus tahu dimana saat tubuh melakukan gerakan dengan naik turun dan bertumpu di lengan dan juga bahu, maka akan bisa dipastikan jika otot di sekitaran lengan dan bahu pun kian kuat. Otot kuat tentu akan menjadikanmu tak mudah lelah ketika angkat beban.

2. Sit up

Berlanjut ke olahraga lain yang bisa kamu lakukan sebelum tidur yakni sit up. Sit up ini bisa dilakukan dengan sendiri atau minta bantuan orang lain. Selain bisa latih kekuatan di otot perut, sit up pun juga bisa kuatkan tulang pinggul kamu. Gerakan duduk lalu bangun ketika kamu melakukan sit up pun bisa menjadikan tulang punggung kuat sehingga memininalisir risiko punggung sakit.

Umumnya punggung sakit di area bawah yang kerap melanda banyak orang adalah karena duduk dalam waktu lama. Itulah mengapa kamu harus lakukan sit up rutin sehingga tulang punggung terasa tidak mudah lelah dan tetap kuat. Selain itu tambahkan dengan memenuhi kebutuhan air harianmu.

3. Squat jump

Kemungkinan gerakan squat jump adalah gerakan yang paling melelahkan sehingga bisa menjadikanmu berkeringat dengan lebih banyak dibandingkan dengan gerakan push up atau sit up. Squat jump pun tak hanya bisa kuatkan otot perutmu tapi juga bisa kuatkan otot kaki. Jika kamu belum terbiasa dalam melakukan gerakan ini, maka mungkin akan terasa lelah dan kaku. Meski demikian jika kamu berusaha rutin dalam melakukannya dijamin otot dan sendi kaki tak akan mudah pegal lho.

Tiga gerakan tersebut bisa dilakukan dengan bergantian pada hari berbeda atau bahkan satu hari yang sama. Kamu bisa melakukannya setidaknya 30 menit tiap hari. Jangan lupa juga untuk melakukan pemanasan sebelum olahraga dan sesudah selesai lakukan pendinginan. Dengan demikian maka cedera otot akan bisa terminimalisir. Jika ingin manfaat besarnya, maka lakukan olahraga tersebut secara berturut-turut dan rutin.

Baca Juga Mengenal Perbedaan Olahraga Aerobik, Zumba dan Body Language

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan