Perut buncit karena banyak timbunan lemak di area perut sudah menjadi masalah besar bagi sebagian besar wanita sejak dulu. Berbagai cara dilakukan mulai dari yoga, workouts ringan hingga berat, berolahraga, dan lain sebagainya. Namun, ternyata, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa bahan dari dapurmu sendiri, lho. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan lemak di perut dan meratakan perutmu yang buncit. Yuk simak ulasannya, kemudian terapkan ya, girls!

Teh Hijau

Teh hijau memiliki beberapa kandungan yang dapat melancarkan kerja sistem pencernaan serta dapat menghilangkan lemak di perutmu. Rutin mengonsumsi teh hijau mampu membuat perutmu rata kembali, lho! Rutinlah minum 4 gelas teh hijau sehari dalam dua hingga tiga bulan untuk melihat hasilnya. Hindari gula, dan alihkan pada madu untuk memberikan rasa manis.  Jangan lupa untuk tetap rajin berolahraga, ya!

Air Lemon

Metabolisme tubuh yang kurang baik menyebabkan timbunan lemak di perut susah terurai sehingga dapat mengakibatkan perut buncit. Langkah utama yang dapat menghentikan metabolism yang kurang baik tersebut adalah detoksifikasi dengan rutin mengonsumsi campuran air hangat dan lemon setiap pagi sebelum sarapan. Berilah jeda hingga setengah jam sejak minum air lemon hangat dengan sarapan pagi.

Infused Water

Pada dasarnya, air sudah berfungsi sebagai detoksifikasi paling ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh. Kamu bisa mengonsumsi air dengan cara yang lebih seru dengan membuat infused water. Kamu bisa membuat infused water dengan berbagai macam buah-buahan yang bisa kamu pilih sesuai seleramu, seperti jeruk nipis, lemon, atau stoberi. Campurkan ke dalam segelas air putih dan diamkan selama 8 jam agar sari buahnya tercampur dengan air putih tersebut.

Smoothie Semangka

Kamu bisa mengonsumsi smoothie semangka untuk membantu tubuhmu membakar lemak lebih cepat.  Hal ini karena semangka mengandung asam amino yang disebut arginine. Kandungan lainnya yang rendah kalori dan mengandung banyak air tidak hanya dapat membakar lemak dan meratakan perut yang buncit, namun juga berdampak baik pada kesegaran dan kesehatan tubuh. Lagi-lagi, untuk membakar lemak dengan efektif, hindari gula dan ganti dengan madu untuk memberi rasa yang manis.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih