3-cara-mudah-merawat-kutikula

Kutikula adalah lapisan tipis kulit mati tepat di pangkal kuku, biasanya orang menganggap kutikula sebagai lapisan kulit hidup. Hal ini biasanya bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti sering terkena deterjen saat mencuci atau karena kurang minum air putih. Kita tidak disarankan untuk menggunting atau menggigit kutikula, karena hal tersebut akan membuat kutikula tambah tebal. Tetapi kutikula kadang mengganggu penampilan kuku sehingga kelihatan tidak menarik dan kusam. Tapi jangan takut karena ada hal yang bisa kamu lakukan di rumah untuk merawat kutikula dan tidak perlu ke salon.

  1. Jaga Keersihan Kuku

Saat kamu sedang melakukan aktivitas sehari-hari seperti membersihkan rumah atau menyentuh cairan yang berbahan kimia, kamu sebaiknya menggunakan sarung tangan. Karena jika tidak menggunakan sarung tangan akan membuat tangan kamu terbebas dari bakteri dan cairan kimia yang bisa merusak kesehatan kuku.

  1. Bersihkan Cat Kuku

Jika kamu suka menggunakan cat kuku, bersihkan cat kuku kamu menggunakan nail polish remover tanpa ada bekas cat kuku yang tertinggal. Setelah itu bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Krim Kuku

Jika kutikula terasa sakit dan pecah- pecah, maka gunakan salep anti bakteri yang biasa dijual di toko kosmetik dan apotek. Karena jika hal tersebut dibiarkan berkelanjutan akan mengakibatkan infeksi.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mempunyai banyak fungsi untuk mengatasi masalah kulit. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian kuku lalu pijat dengan lembut, lakukan hal ini minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang