10-tips-for-a-happy-and-healthy-lifestyle-image-002

Pola dan gaya hidup yang sehat merupakan hal penting yang harus dijaga oleh semua orang. Karena menjaga pola dan gaya hidup yang sehat lagi baik, akan menjadi investasi berhargamu di masa tua.  Memiliki gaya hidup sehat juga memang harus ditanamkan sejak dini. Dengan memiliki pola dan gaya hidup sehat dan baik, kamu akan lebih mudah terserang berbagai penyakit. Tidak peduli kamu sibuk berkegiatan, berorlahraga, atau bahkan bekerja, kamu harus menjaga pola dan gaya hidupmu untuk kepentingan sekaligus jaga-jaga di masa tua. Hal ini juga baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuhmu saat ini.

Bagi wanita, ketika menginjak usia produktif, yakni 20 tahun 30 tahun, mereka akan lebih memerhatikan penampilan dan mulai mengalami beberapa masalah seperti masalah berat badan, kecantikan kulit, dan lain sebagainya. Ditambah lagi, beban tanggung jawab, urusan, dan pekerjaan mulai menggunung dan membuat sebagian besar dari mereka mengalami perasaan tertekan dan stres karena hidupnya tidak sepakat.

Sedangkan, dalam rentang usia kepala tiga hingga kepala empat, banyak wanita menemui masalah penuaan kulit wajah dan masalah-masalah hormon. Dengan banyaknya urusan hidup, hal tersebut membuat seorang wanita akan cuek dengan kesehatannya sendiri karena fokusnya pada pekerjaan dan keluarga. Sehingga sosok wanita dalam rentang usia ini akan mudah terserang kolesterol tinggi. Ditambah lagi, di rentang usia tersebut, metabolism tubuh wanita mulai menurun.

Ketika menginjak usia 40 tahun, daya tahan tubuh seorang wanita akan menurun, kinerja metabolism tubuh juga semakin menurun. Dengan keadaan tubuh yang seperti itu, peluang terserang penyakit yang lebih kompleks justru semakin besar, seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, osteoporosis, dan lain-lain.

Dengan mengantisipasi dengan menjaga gaya dan pola hidup sehat sejak dini. Gaya hidup yang tidak sehat seperti makan makanan berlemak, junk food, tidak berolahraga sama saja dengan ‘menabung’ penyakit. Sehingga, kamu tetap fit dan bugar ketika beranjak tua.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Benda-Benda di Rumah Ini Seharusnya Lebih Sering Dicuci Karena Bisa Jadi Sarang Kuman

Bahkan seandainya kamu adalah seorang penggila kerapian, pasti