Penggunaan make up untuk wanita memang sudah menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan dari aktivitas harian. Bahkan banyak sekali wanita yang tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa menggunakan make up. Memang fungsi make up adalah untuk bisa menutup berbagai macam kekurangan di wajah, tapi tidak perlu menggunakannya seperti topeng juga kan?

Di waktu tertentu, memakai make up tebal memang menjadi pilihan tepat, tapi tidak untuk setiap hari. Untuk aktivitas harian misalnya kuliah, bekerja atau sekedar hangout, make up natural dirasa sudah cukup untuk para wanita. Bahkan dengan trik tertentu, kamu bisa terlihat lebih muda dari usia Anda jika menggunakan make up. Berikut ini tipsnya:

1. Pilih BB cream atau moisturizer tinted

Jika kamu ingin make up yang natural dan terlihat awet muda, maka singkirkan dulu foundation yang biasa kamu pakai. Cukup gunakan BB cream atau moisturizer tinted. Hasil penggunaannya akan bisa lebih terlihat natural di kulit. Mungkin ada beberapa kekurangan wajah yang nampak, tapi tidak terlalu ketara karena BB cream atau moisturizer tinted sudah memberikan efek coverage yang lumayan. Penggunaannya pun akan menjadikan tone wajah menjadi lebih alami.

2. Aplikasikan puppy eyeliner

Eyeliner juga bisa menjadi senjata untuk tetap terlihat natural dan awet muda. Jika biasanya kamu suka menggunakan eyeliner model wing atau cat eye, maka cobalah menggunakan model puppy eyeliner. Pengaplikasiannya pun mudah saja, tapi kamu harus menarik ujung eyelinernya ke bawah. Cara ini akan bisa jadikan ekspresi wajah lebih terlihat innocent dan menggemaskan. Tren puppy eyeliner ini bahkan difavoritkan oleh para wanita Korea sehingga terlihat muda.

3. Hindari contour

Contour memang dapat menjadikan wajah terlihat lebih tirus lantaran bisa samarkan pipi yang chubby. Tapi jika ingin make up natural yang bisa memberikan efek awet muda, maka kamu harus menjauhkan sementara contour ini. Tentu pipi tembam itu akan bisa berikan efek lebih menggemaskan pada mukamu sehingga bisa terlihat lebih muda. Tembam adalah kata lain menggemaskan bukan?

4. Aplikasikan blush on

Meski ingin make up natural, tapi jangan lupakan untuk menggunakan blush on di pipimu. Blush on akan bisa menjadikan kamu terlihat segar dengan pipi nan merona. Pipi merona ini pun bisa menjadikan kamu terlihat makin menggemaskan layaknya bayi lho. Tapi pulas tipis saja, jangan sampai berlebihan dan terlalu tebal karena justru akan menjadikan kamu terlihat seperti badut. Kamu bisa memilih warna pink sebagai warna blush on kamu.

5. Pulaskan lip tint

Jika ingin kelihatan makin natural, maka bisa juga dengan penggunaan lip tint. Lip tint ini akan memberikan efek bibir yang merah alami tanpa berlebihan seperti lipstik matte atau lipstik biasa. Jika ingin terlihat makin natural, maka aplikasikan layaknya wanita Korea. Anda bisa memulaskan lip tint cukup di bagian dalam bibir saja. Dengan lip tint, maka bibir akan terlihat merona dan segar sehingga keseluruhan wajah pun juga terlihat lebih muda.

Baca Juga Wajah Kamu Terlihat Tua? Bisa Jadi Karena Kesalahan make Up Ini Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat