diy-maskara-dari-2-bahan-alami-bikin-bulu-mata-lebih-lentik-dan-sehat

Waterproof makeup menjadi salah satu andalan para wanita untuk membuat riasannya tahan lama dan tak perlu touch up berkali-kali karena sesuai dengan namanya waterproof makeup akan tahan terhadap air sehingga saat terkena keringat atau air matapun riasan akan tetap terjaga.

Waterproof makeup pasti akan banyak digunakan saat musim panas tiba untuk menghindari riasan luntur akibat keringat saat kamu kepanasan. Jika selama ini kamu merasa sudah sangat mengenal waterproof makeup dan mengenal seluruh produk riasan waterproof dapat bersahabat dengan panas dan anti keringat, namun ada beberapa hal yang penting untuk diketahui. Berikut ini 3 hal yang harus kamu ketahui mengenai waterproof makeup.

Pentingnya Primer

Buat kamu yang terbiasa memakai face makeup, sebaiknya jangan sampai lupa untuk memakai primer terlebih dahulu karena primer mampu menutrisi dan menyiapkan kulit serta membuatnya semakin halus. Jadi jika suatu ketika waterproof makeup yang kamu gunakan tidak bekerja dengan maksimal maka primermu akan menyelamatkan penampilan kamu. Kamu tetap harus memperhatikan pemilihannya ya ladies. Pilih primer yang sesuai dengan tipe kulitmu.

Ketahui Perbedaannya

Apakah kamu masih bingung saat membedakan produk waterproof makeup dengan produk long-wearing makeup? Kedua produk ini sama-sama tahan lama bukan ladies ? perbedaannya adalah long-wearing makeup dapat bertahan lama hingga 8 jam, tetapi riasan kamu akan mudah pudar jika terkena air maupun keringat. Sedangkan formula dalam waterproof makeup mampu bertahan seharian dan menyesuaikan dengan berbagai cuaca.

Harus Tau Kandungan di Dalamnya

Kabanyakan wanita akan lebih tertarik pada kemasan dari produk kosmetik dan lupa untuk meneliti kandungan yang ada didalamnya sehingga tak jarang mereka malah salah pilih. Biasakan untuk melihat kandungan di dalamnya sebelum memutuskan untuk membeli. Waterproof yang memiliki kualitas yang baik biasanya mengandung silicones, polymer dan wax seperti beeswax, candelilla wax, dan carnauba wax. Kandungan ini berperan untuk membuat makeup tetap tahan di kulit wajah meskipun terkena air atau keringat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu