agar-anak-lahir-cerdas-ini-makanan-penting-buat-ibu-hamil

Kebanyakan orang, terutama pria merasa segan dan takut ketika harus menghadapi ibu-ibu apalagi jika ibu hamil, katanya ibu-ibu apalagi ibu hamil itu galak, berperilaku sensitif dan lebih emosional dibandingkan dengan ibu-ibu yang sedang tidak hamil.

Seperti yang dilansir oleh kompas.com, Nana Gerhana M.Psi., seorang psikolog menjelaskan bahwa kehamilan merupakan hal yang menakjubkan bagi seorang wanita sehingga sangat mempengaruhi segala aspek dalam kehidupannya. Menurut Nana jika kehamilan merupakan hal yang sangat dinantikan bagi seorang wanita tentu saja emosi dan mental biasanya akan baik-baik saja namun beda cerita jika kehamilannya ternyata tidak diinginkan atau terpaksa.

Menurut Nana, wanita yang hamil dengan kondisi terpaksa atau tidak diinginkan ini, tentu akan tampak cemas, berduka, memiliki suasana hati yang buruk, bersikap sensitif dan agresif, serta tidak bersemangat.

Selain itu, perasaan wanita yang sedang hamil karena terpaksa ini juga dapat mempengaruhi keadan fisik dirinya sendiri sehingga akan mudah terkena penyakit. Bahayanya jika keadaan ini dibiarkan kondisi sang ibu memburuk dan akan mempengaruhi keadaan bayi yang ada dalam kandungannya.

Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, peran pasangan dan keluarga sangat penting untuk menentukan perasaan dan semangat ibu hamil, selalu berpikir positiflah agar hidup senantiansa menyenangkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Minyak Memasak Paling Sehat Yang Akan Menjaga Kesehatan Kamu

Sekarang ini memang banyak sekali jenis minyak goreng,