Terkadang kamu bertemu seseorang bukan untuk bisa bersama dengannya dalam waktu lama. Ada juga seseorang yang cukup hanya sebatas memberikan pelajaran di hidupmu, dan kemudian ditakdirkan untuk pergi dan tidak bersama denganmu. Saat sebuah hubungan akhirnya harus berakhir, maka tak heran jika banyak orang yang sulit untuk move on. Nah, kemungkinan beberapa alasan ini menjadikan kamu terus menerus gagal untuk move on segera.

Berpisah tidak secara baik-baik

Tak sedikit pasangan yang berpisah di kala emosi sedang dalam kondisi yang tidak stabil. Bahkan seringkali masalah yang menyebabkan putus adalah masalah yang sebetulnya sepele. Dengan emosi yang naik turun dan perasaan marah menjadikan kalian pun akhirnya menginginkan perpisahan. Cara berpisah seperti ini justru bisa menjadikan seseorang sulit untuk move on. Jika emosi sudah mereda, maka akhirnya kamu pun menyesal karena sudah berucap putus. Alasannya tentunya karena sebetulnya masih ada rasa cinta di hati pada si dia.

Merasa bersalah

Ketika sebuah hubungan putus, ada beberapa orang menganggap bahwa putusnya hubungan tersebut merupakan kesalahan dirinya. Rasa bersalah inilah kerap berujung untuk menghukum diri sendiri sehingga seolah dirinya tak pantas untuk bahagia. Kamu harus tahu ladies, hubungan adalah tanggung jawab dari pihak pria dan wanita, bukan salah satunya saja. Hindari menyalahkan diri sendiri karena sama sekali tidak ada gunanya. Jika memang sudah berpisah, berjalanlah sesuai dengan arah hidup yang kamu dan dia pilih. Dengan demikian, move on akan bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Merasakan kecewa

Side view of young couple ignoring each other at home

Kekecewaan memang kerap terjadi ketika kita berharap pada seseorang. Kenapa dia ninggalin aku? Kenapa dia selingkuh di belakangku? Pertanyaan-pertanyaan lain pun kerapkali membayangi sehingga justru menjadikan kamu semakin terpuruk dalam jurang kekecewaan. Nah, kisah cinta yang gagal inilah yang menjadikan kamu justru sulit menemukan kesempatan untuk dapat mulai kisah cinta baru lagi.

Terlalu berharap dengan dirinya

Saat putus dengan si doi, kebanyakan wanita kerapkali menaruh sedikit atau bahkan banyak harapan jika dia akan mengajak kamu untuk kembali dengannya. Apabila dirinya masih mencintaimu dan menyingkirkan gengsinya, maka pastinya dia akan segera datang kembali padamu kok ladies. Tapi beda kasus jika dirinya benar-benar memilih pergi darimu dan bahkan langsung bisa mendapatkan penggantimu. Harapan yang terlalu tinggi dengan dirinya akan kembali bersamamu pun akhirnya menjadikan kamu makin susah move on. Coba kamu ikhlaskan dirinya ladies.

Memang masih cinta

To the point saja, kamu sebetulnya masih cinta sama dia kan? Inilah alasan yang seringkali disampaikan banyak orang. Memang sih susah sekali melupakan orang spesial yang sudah mengisi hari-harimu dengan canda dan tawa, senang dan sedih, serta berbagai momen spesial lainnya. Tapi kamu juga harus tahu jika kamu harus terus melanjutkan hidup. Hindari terus fokus pada mantanmu dan lebih fokus untuk mengejar pencapaian serta cita-citamu. Berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga kamu akan pantas mendapatkan pria terbaik juga yang akan menemani hidupmu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-jadikan-pria-jatuh-cinta-hanya-dari-chatting-ini-dia-caranya/

http://www.tampilcantik.com/datang-ke-nikahan-mantan-itu-nggak-masalah-beneran-deh/

http://www.tampilcantik.com/inilah-alasan-mengapa-ldr-sulit-dijalani-kamu-siap/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Hal yang Saya Pelajari dalam 15 Tahun Usia Pernikahan

Sebuah kesaksian dari Anne Roderique-Jones, seorang penulis freelance