new-fact-pisang-dengan-bintik-hitam-8x-lebih-sehat-untuk-tubuh

 

Semua orang pasti sudah tau bahwa buah pisang merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, apalagi saat ini banyak inovasi baru untuk memanfaatkan semua bagian dari pohon pisang. Kebanyakan orang lebih memilih pisang dengan kulit yang berwarna kuning cerah dan mulus tanpa bintik.

 

Menurut mereka buah pisang tanpa bintik lebih bagus dan lebih matang, berbeda dengan pisang dengan bintik hitam, kebanyakan orang lebih menghindari karena mereka menganggap pisang seperti ini sudah terlalu matang dan busuk serta pisang seperti ini sudah tak layak makan. Tapi tahukah kamu ? Ternyata pisang dengan bintik hitam ini sangat matang dan mengandung zat untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit mematikan.

 

Pisang dengan bintik hitam mengandung zat TNF, atau Tumor Necrosis Factor yang dapat melawan sel-sel abnormal. Zat ini bisa meningkatkan imunitas dan mengandung senyawa anti kanker yang kuat Ladies. Semakin banyak bintik pada pisang maka semakin tinggi pula kandungan zat pelawan kanker tersebut.

 

Para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi 1 sampai 2 pisang dalam sehari untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah penyakit ringan seperti demam, flu dan batuk menyerang. Pisang dengan bintik hitam memiliki manfaat 8 kali lebih baik dan lebih sehat dibandingkan pisang mulus tanpa bintik.

 

Kamu bisa pilih pisang dengan  bintik coklat yang masih bagus lalu menyimpannya di lemari es untuk menghentikan penyusutan nutrisi dan mencegah terjadinya kebusukan. Hindari konsumsi pisang yang terlalu matang dengan kulit yang sudah terkelupas serta kulitnya yang hampir coklat seluruhnya karena pisang seperti ini akan membusuk.

Baca juga Tak Hanya Menyegarkan, Inilah Manfaat Buah Semangka Untuk Awet Muda dan Tubuh Ideal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jaga Tubuh Kita Sebagai Investasi Jangka Panjang, Ini Beberapa Tipsnya

Ingin Tubuh Senantiasa Fit? Inilah Tips Menjaga Kesehatan