towel_for_skin-630x419

Ketika aktifitas cukup padat dengan waktu yang mepet terkadang membuat seseorang menjadi ceroboh, contohnya seorang wanita dengan aktifitas multitasking seperti mengurus pekerjaan rumah tangga dan kegiatan lainnya di luar rumah, terburu-buru untuk menemui seseorang ketika ia sedang memasak dan tanpa sengaja melakukan kesalahan sehingga membuat kulitnya mendapatkan luka bakar.

Atau kejadian lainnya yang membuat kulit terbakar dengan tidak sengaja pasti kamu pernah melihat atau mengalaminya sendiri. Biasanya kebanyakan orang menggunakan pasta gigi untuk mengatasi luka bakar karena dipercaya mampu menredakan dan mendinginkan luka. Tapi tahukah kamu ternyata cara ini tidak benar loh ladies, beberapa ahli mengatakan bahwa mengoleskan pasta gigi pada luka bakar justru akan membuat luka bakar menggelembung dan semakin parah. Nah berikut ini pertolongan pertama yang tepat untuk mengatasi kulit terbakar. Yuk simak penjelasannya.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menempelkan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air. Tempelkan pada kulit selama 10-15 menit. Hal ini membantu kulit untuk mengeluarkan air panas. Setelah dikompres dengan air dingin, jangan lupa untuk menempelkan pelembap yang mengandung kedelai dan lidah buaya. Kandungan pelembap ini akan meredakan kulit yang terbakar.

Cara yang kedua adalah dengan mengoleskan margarin secara perlahan pada luka bakar. Margarin memiliki sifat menyerap panas sehingga mengoleskan margarin dapat menyerap panas yang ada pada kulit yang terbakar dan menstabilkan suhu pada kulit sehingga tidak terjadi luka yang lebih serius. Jika muncul bintik berupa cairan jangan berusaha untuk memecahkannya, karena kondisi tersebut justru memperburuk luka bakar. Jika hal ini terjadi, segera konsultasikan bersama dokter. Tanda ini menunjukkan terjadi masalah yang serius dengan luka bakar yang kamu alami.

Setelah itu lindungi luka bakar karena kulit yang terbakar akan sangat sensitif dan rentan terluka, tapi ingat ladies jangan tutup luka bakar dengan pembungkus atau plester karena akan membuat kulit menjadi lebih lembabdan luka membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengering. Biarkan mengering secara alami yaa ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana