Kamu pasti pernah mendengar untuk jangan terlalu percaya kepada semua orang di manapun kamu berada. Sekalipun orang-orang tersebuat adalah kawan atau rekan kerjamu. Apalagi ketika kamu sedang bekerja dan harus berdampingan dengan orang yang dengan terang-terangan ingin menjatuhkanmu.

Tapi, kamu tidak perlu sebal dan khawatir dalam menyikapinya. Kamu juga bisa dengan tenang dan mengontrol emosi dalam menghadapi orang-orang menyebalkan tersebut. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu ikuti untuk menyikapi orang yang super menyebalkan tersebut:

Jangan Banyak Menyampaikan Opini

menghadapi-teman-kantor-si-bia

Berbincang atau bergosip memang menyenangkan, namun cobalah untuk tidak melakukannya dengan siapapun di lingkungan kerjamu, ya ladies. Meskipun selama ini kawan atau rekan kerjamu bersikap baik padamu, namun tak jarang ketika ia sedang berada di posisi tidak kondusif, bisa jadi kata-kata yang selama ini kamu sampaikan, diputarbalikkan.

Percaya diri

cara-meningkatkan-percaya-diri

Satu cara ampuh menghadapi kawan atau rekan kerja yang super menyebalkan adalah tetap tenang dan jangan terpancing. Penelitian mengatakan bahwa seseorang yang berhati jahat akan merasa senang ketika rencana busuknya berhasil membuat target jatuh atau terpancing emosi.

Tenangkan Diri
123cara-mengapa-tidak-menahan-amarah-di-tempat-kerjaini-bahayanyaKetika emosi memuncak, usahakan jangan sampai meluapkan amarahmu, ladies. Memang sangat mudah merespon emosi. Namun kamu harus selalu ingat bahwa banyak mata yang mengawasimu dan menunggu jatuhnya dirimu. Maka, belajarlah meredam emosi dan menenangkan diri. Berlatihlah dengan melatih pernapasan sambil berhitung mundur.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal