cokelat-gelap-rev1-1

Buat kamu yang beraktivitas dan diharuskan di dalam ruangan dalam waktu lama, tidak ada jaminan kulit kepalamu tidak kotor. Masalh kulit kepala kotor akan dihadapi semua orang baik yang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Ini baru dilihat dari kondisi di dalam ruangan, apabila kamu diharuskan bekerja dan menghabiskan waktu di luar ruangan, bagaimana jadinya kondisi kulit kepalamu? Belum lagi polusi udara seperti asap knalpot, debu-debu, panas matahari yang menyengat yang menjadi penyebab utama kulit kepala kotor.

Pastinya sebagai wanita kamu nggak ingin hal tersebut terjadi. Baik kamu memakai hijab atau tidak, kamu tetap harus menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala. Solusi untuk masalah tersebut adalah rajin pergi ke salon atau dengan cara sederhananya, rajinlah berkeramas.

Memang sangat tidak direkomendasikan untuk berkeramas setiap hari, karena walaupun kulit kepala akan bersih, kelembaban alami kulit kepala akan menipis jika kamu terlalu sering berkerama karena kulit kepalamu yang terkikis tersebut akan mengalami kekeringan. Walhasil, kesehatan rambutmu juga akan terganggu. Selain berkeramas, cobalah untuk selalu memberikan asupan lebih pada kulit kepala; serum khusus kulit kepala, karena bukan hanya batang rambut saja yang butuh dilapisi vitamin, namun juga akar rambut yang berada di dalam kulit kepala.

Kekuatan akar rambutmu akan tampak dengan rambut berkilau dan tidak mudah patah. Di samping itu, kekuatan akar rambut juga mencerminkan bahwa kulit kepalamu sehat. Selain menggunakan serum khusus, kamu bisa menggunakan masker rambut seminggu sekali, atau creambath. Kamu bisa juga memodifikasi dengan menambahkan tonic seperti ekstrak ginseng, lidah buaya, dan lain sebagainya sesuai selera dan kondisi rambutmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana