Face-31

 

Lelah karena berkeringat berlebihan selama musim panas? Apakah kulit kamu lelah bahkan sebelum hari menjelang siang? Apa dara panas dan kelembaban mengambil alih hidup kamu? Jika jawabannya adalah ya, maka sudah saatnya kamu melakukan sesuatu tentang hal itu.

 

Tampilcantik.com akan memberikan tips untuk merawat kulit, selama musim panas, dan saat udara sedang panas dan lembab.

 

Cuci Muka

Trik pertama untuk menjaga kulit kamu tetap indah dan lembut saat musim panas adalah dengan membersihkan wajah tiga kali sehari. Gunakan produk yang sesuai dengan kulit kamu. Ingat untuk membasahi wajah dengan air dingin sebelum menggunakan sabun. Karena kontak langsung dengan kulit panas tidak sehat. Sabun pembersih muka akan menghilangkan kotoran tersumbat, menyeimbangkan kelebihan minyak dan keringat, dan melindungi kulit kamu dari jerawat. Wajah pijat dengan lembut, saat pembersih bekerja untuk membuat kulit segar dan indah.

 

Lakukan Facial Mingguan

Kulit kamu cenderung menggelap dengan muda selama musim panas. Bukan hanya itu, kulit juga cenderung mengumpulkan lebih banyak kotoran, minyak, dan polusi. Kamu, bagaimanapun harus mengurus masalah ini dengan melakukan facial mingguan. Cukup lakukan facial wajah rutin di rumah kamu pasti akan merasakan perbedaan pada kulitmu. Dibutuhkan hanya 20 sampai 25 menit dan pasti akan meningkatkan kualitas kulit kamu.

 

  • Pertama, kelupas sel kulit mati. Tidak perlu membeli scrub di toko offline maupun online, cukup campurkan madu dengan gula.
  • Kedua, pijat kulit kamu. Dan lagi-lagi, minyak zaitun dapat membantu kamu tanpa perlu membeli produk berharga ratusan ribu kan..
  • Ketiga, face pack. Jika kamu memiliki kulit kering, gunakan pisang dan madu. Jika itu berminyak, cobalah beberapa kulit jeruk dan yoghurt. Jika kamu mencari face pack yang lebih ringan, gunakan air mawar.
  • Keempat, lembabkan kulit kamu. Perawatan kulit kamu untuk cuaca lembab tidak selesai sampai kamu melembabkan kulit. Pastikan tangan kamu bersih sebelum mengoleskan pelembab. Oleskan ke seluruh wajah dan leher, lalu pijat lembut.

 

Mencegah Jerawat

Penting untuk mengetahui bagaimana cara mencegah jerawat selama musim panas. Kondisi kulit cenderung lebih buruk ketika kelembaban meningkat. Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah dengan hanya menghindari menyentuh wajah, saat tangan kotor. Setiap kali kamu ingin menyeka wajah, gunakan tisu basah sebagai gantinya. Atau kamu dapat mencelupkan sepotong kapas di air mawar dan pijat seluruh wajah. Kamu juga harus mencuci muka dengan air hangat, karena cenderung untuk membuka pori-pori. Penting juga untuk mengetahui bagian kulit yang berminyak dan hentikan penggunaan pelembab.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya