Jarum timbangan ketika terus menerus bergerak ke kanan tentunya bikin panik. Ini juga berarti bahwa bobot tubuhmu tambah dan tambah terus. Jika kamu tak ingin jarum timbangan itu terus menerus ke kanan, ada baiknya kamu berubah sekarang juga. Caranya pasti dengan melakukan diet yang tepat.

 

Diet sendiri memang identik dengan perut yang senantiasa lapar dan olahraga yang melelahkan. Jika pola pikirmu seperti itu, ada baiknya mulai kini kamu untuk merubah mindset. Diet itu mudah kok. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan air putih. Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang diet air putih, tapi yang satu ini beda. Yuk cari tahu cara minum air putih sehingga bisa bantu kamu untuk turunkan berat badan.

 

Minumlah air putih sebanyak dua gelas 30 menit sebelum makan

Berdasar penelitian, konsumsi air putih setidaknya 500 ml yakni sekitar 2 gelas sebelum makan akan bisa bantu turunkan berat badanmu lho. Biasakan untuk minum air putih dengan cara ini setiap hari karena kamu akan bisa merasakan penurunan berat badan sampai 4 kg dalam waktu 12 minggu. Penelitian lain pun dilakukan pada orang dewasa yang terkena obesitas dimana yang minum air putih sebelum makan bisa menjadikan berat badan berkurang lebih banyak dibanding yang tidak. Hal ini karena air putih yang diminum itu bisa menjadikan perut kamu terasa kenyang sehingga nafsu makan tidak akan terlalu besar.

 

Minum air putih saat kamu merasa lapar

Lapar kok disuruh minum air putih sih? Mungkin kamu berpikir demikian. Namun, perlu kamu tahu jika otak manusia kerapkali sulit untuk membedakan rasa lapar dan haus lho. Saat kamu lapar pada luar jam makan, maka coba untuk meminum air putih lebih dulu. Hal ini karena bisa jadi sebetulnya kamu tidak merasa lapar dan hanya merasa haus saja. Hindari untuk langsung makan makanan berat atau makanan ringan. Coba minum dulu dan jika kamu sudah tidak merasa lapar, maka berarti kamu hanya haus saja. Minum air putih pun bisa jadikan metabolisme tubuhmu lancar. Kamu pun akan bisa terhindar dari sembelit.

 

Kombinasi air putih serta perbanyak buah dan sayur

Berdasar penelitian yang lain, makin banyak seseorang minum air dan makan buah serta sayur, maka ini akan bisa jadikan kebiasaan agar mengurangi konsumsi makanan atau minum yang memiliki kandungan gula serta kalori tinggi lho. Kebiasaan ini pun bisa membantu kamu untuk menjaga saluran pencernaan agar senantiasa sehat. Itulah mengapa ketika kamu diet maka buah dan sayur direkomendasikan agar diperbanyak. Buah dan sayur memiliki kandungan air hingga 90% sehingga kebutuhan cairan tiap harinya akan terpenuhi dengan maksimal. Bahkan sudah ada studi yang membuktikan jika banyak konsumsi buah dan sayur menjadikan seseorang memiliki indeks massa tubuh yang lebih kecil dibanding yang jarang konsumsi keduanya.

 

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan dari segi kebiasaan. Dengan cara ini, maka kamu tidak akan merasa diet yang susah deh.

Baca Juga:

Girls, Mau Coba Diet? Ketahui Dulu Apa Itu Indeks Masa Tubuh

Mau Diet Sukses? Wajib Tau Waktu Makan Yang Tepat

Mengenal Mitos Diet Yang Banyak Di Percaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Konsumsi Air Jeruk Nipis Untuk Diet, Efektifkah?

Jeruk nipis menjadi buah yang sangat dikenal karena