Ladies, moodmu suka berantakan mendadak? Mungkin itu karena tubuhmu kekurangan hormon serotonin dan dopamin. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengonsumsi makanan yang memicu peningkatan hormon-hormon tersebut. Makanan apa saja itu?

Kelapa

air-kelapa

Selain memberi kesegaran pada tubuhmu, daging buah kelapa juga memiliki kandungan asam lemak dan omega-3 yang dapat merangsang produksi serotonin dan punya efek sebagai penenang. Mengonsumsi kelapa ini, mampu memperbaiki suasana hatimu.

Jeruk

1430645270

Buah yang punya rasa asam segar ini mengandung vitamin C dan folat. Mengonsumsi jeruk dapat membantu meningkatkan dopamin.

Banyak para ahli menyarankan agar minum segelas jus jeruk di pagi hari. Selain karena nutrisinya baik, jus jeruk juga bisa membentuk suasana hati ketika hendak memulai aktivitas di pagi hari.

Saffron

saffronflower

Rempah istimewa asal Timur Tengah ini punya sifat anti-depresan. Manfaatnya tidak hanya dapat kamu rasakan ketika sedang mengonsumsinya, aromanya juga memiliki khasiat lho! Bau saffron ini dapat memberikan stimulan efek tenang ke otak.

Ikan

ikann

Menu ikan sebaiknya kamu hidangkan setiap hari di rumah. Mengonsumsi ikan dapat berdampak baik pada meningkatnya hormone serotonin karena asam lemak dan omega-3nya, selain kaya akan protein.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana