Saat sedang beraktivitas di luar rumah, rambut berminyak pastinya sangat mengganggu setiap penampilan wanita. Rambut berminyak bisa disebabkan beberapa hal, diantaranya keringat, faktor keturunan, produksi hormon melebihi batas normal, dan juga tidak cocok dengan shampo yang digunakan. Walaupun rambut rontok bukan penyakit yang berbahaya, tetapi hal ini juga harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah. Berikut beberapa tips yang harus kamu ketahui untuk mengurangi rambut berminyak.

penyebab-dan-cara-mengatasi-rambut-lepek-serta-berminyak

  • Shampo

Untuk wanita yang mempunyai masalah dengan rambut berminyak, sebaiknya memilih shampo yang didalamnya mengandung bahan-bahan alami, seperti ekstra buah dan sayuran. Karena bahan tersebut akan membuat rambut menjadi lembut dan kulit kepala menjadi sehat.

  • Hentikan Penggunaan Conditioner

Menggunakan vitamin rambut sebenarnya lebih baik daripada conditioner. Karena vitamin rambut akan membuat rambut menjadi lembut dan sehat. Sebenarnya kandungan dalam conditioner yang berfungsi untuk melembutkan justru membuat rambut menjadi semakin berminyak.

  • Jangan Menggunakan Serum Rambut

Hindari menggunakan serum rambut yang berlebihan kalau tidak ingin rambut menjadi lepek. Karena penggunaan serum yang berlebihan akan membuat rambut semakin berminyak. Gunakan vitamin khusus rambut berminyak sebagai gantinya.

  • Keramas Dua Hari Sekali

Melakukan keramas secara rutin juga dapat mengatasi rambut yang berminyak. Sebaiknya dilakukan minimal dua hari sekali. Hal ini dilakukan supaya rambut yang berminyak tidak menimbulkan masalah yang lebih serius, seperti ketombe dan rambut rontok.

  • Memijat dengan Minyak Zaitun Hangat

Memijat kulit kepala menggunakan minyak zaitun hangat akan membantu mengatasi rambut yang berminyak. Karena minyak zaitun memiliki khasiat mengurangi minyak pada rambut dan membuat rambut menjadi kuat. Hal ini juga bisa membuat keadaan lebih rileks dan nyaman.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana