bangun-pagi

Biasanya orang akan malas jika harus bangun pagi, karena rasa kantuk dan lelah yang masih melanda. Tetapi jika hal tersebut tidak segera diatasi maka akan membuat mood untuk menjalani hari menjadi buruk. Tetapi ada beberapa cara yang dapat membuat pagi kamu lebih ceria dan bersemangat. Yuk kita lihat apa saja yang bisa bikin pagi kamu lebih segar.

  1. Pijatan di Telinga

Memijat telinga untuk memperbaiki mood di pagi hari bukanlah sesuatu yang aneh. Karena metode ini biasanya digunakan untuk pengobatan tradisional china dari masa dahulu. Caranya adalah dengan memijat bagian atas telinga dengan ibu jari sampai bagian bawah belakang telinga. Hal ini dapat membuat kamu merasa segar dan bersemangat.

  1. Mengunyah Permen Karet

Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan kewaspadaan, sehingga hal tersebut dapat memengaruhi suasana hati. Dengan mengunyah permen karet juga akan membuat denyut jantung meningkat dan juga tingkat kortisol yang akan memberi kamu ekstra energi.

  1. Cahaya Biru

Perasaan terjaga dan waspada sangat dipengaruhi oleh paparan cahaya. Dengan paparan cahaya biru dapat mengembalikan ritme sirkadian, hal tersebut telah dibuktukan dengan sebuah penelitian.

  1. Jalan Pagi

Aktivitas fisik dapat meningkatkan denyut jantung, membuat aliran darah lancar, dan memperbaiki metabolisme. Jadi setelah bangun tidur biasakan olahraga dengan jalan pagi keliling komplek agar membuat tubuh lebih bugar.

  1. Bernyanyi

Penelitian menunjukkan bahwa bernyanyi pada pagi hari dapat membuat mood ebih baik untuk menjaani hari. Jadi mulailah aktivitas pagi kamu dengan bernyanyi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah