tidur

 

Setiap orang membutuhkan waktu istirahat setiap harinya, meskipun sesibuk apapun pekerjaannya tetap saja membutuhkan waktu istirahat atau tidur untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Setiap orang membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat karena jika waktu tidurnya kurang bisa berdampak pada kesehatan dan konsentrasi saat bekerja disiang harinya, menurut tampilcantik.com jika seseorang kurang tidur maka Dia akan mendapatkan dampak negatif pada tubuhnya seperti berikut ini.

 

Munculnya Berbagai Masalah Kesehatan

Sejumlah dampak negatif yang diakibatkan oleh kurang tidur antara lain gangguan daya ingat, suasana hati yang naik turun, tekanan darah tinggi, sistem imun yang melemah, dan naiknya berat badan. Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu menurunnya hasrat seksual.

Yang lebih mengejutkannya lagi kurang tidur bisa jadi salah satu faktor utama penyebab kematian. Sebuah penelitian, Whitehall II Study yang dilakukan para peneliti Inggris meneliti bagaimana pola tidur mempengaruhi kematian dari sedikitnya 10 ribu pegawai negeri sipil Inggris. Setelah lebih dari dua dekade diteliti, penelitian membuktikan bahwa orang yang jam tidurnya hanya lima jam atau kurang setiap malam punya risiko kematian dua kali lebih cepat akibat berbagai penyakit yang ditimbulkan, khususnya penyakit kardiovaskular.

 

Kurang Tidur Bikin Kamu Mudah Sekali Tersinggung

Sikap yang mudah tersinggung bisa muncul karena adanya perubahan hormon. Dan kurang tidur juga bisa membuatmu mudah marah dan gampang tersinggung. Kamu bahkan gampang sekali memarahi seseorang tanpa tahu penyebab pastinya.

 

Badan Terasa Lelah Setiap Saat

Cuma semalam kurang tidur, tapi rasa lelahnya bisa berlangsung selama berhari-hari. Tubuh bisa merasa capek terus hanya karena jam tidur yang kurang dari biasanya. Selain itu data statistik menunjukkan kalau kurang tidur bisa menyebabkan penyakit diabetes juga tekanan darah tinggi. Seram juga, ya.

Selain berbagai dampak negatif di atas, kurang tidur juga bisa menaikkan risiko naiknya berat badan. Jadi kalau nggak mau gampang gemuk atau sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, pastikan bisa dapat tidur yang cukup, ya Ladies.

Baca juga Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berikut Yang Akan Terjadi Jika Waktu Tidurmu Kurang

Beraktivitas seharian dengan segala kesibukan yang ada memang