Wisuda sudah di depan mata, tentu saja statusmu sebagai mahasiswa pun juga sudah hampir usai. Kamu akan segera masuk ke dunia kerja yang penuh tantangan dan saingan. Perlu kamu tahu jika persiapan untuk masuk ke dunia kerja tidaklah sesederhana kelihatannya. Bukan hanya persiapan fotokopi ijazah dan SKCK saja, kamu pun tak boleh lupa untuk mengatur apa yang akan kamu kenakan ketika dipanggil wawancara nantinya.

Mungkin banyak diantara kamu yang masih merasa bingung terkait bagaimana pakaian untuk masuk ke dunia kerja. Jika kamu masih baru lulus dan akan segera terjun menuju dunia kerja, maka berikut ini beberapa item fashion yang wajib ada di lemari kamu.

1. Kemeja putih

Terlihat rapi tanpa perlu banyak usaha bisa kamu lakukan dengan penggunaan kemeja putih. Item yang satu ini sangat cocok sebagai modalmu untuk memasuki dunia kerja. Dengan kemeja putih, maka kamu akan lebih mudah dalam memadukannya dengan bawahan seperti apapun juga. Usahakan memilih kemeja dengan bahan yang nyaman dan pas di badan. Dengan demikian, kapanpun perusahaan impian memanggilmu, maka kamu sudah sangat siap.

2. Celana atau rok

Selain atasan, bawahan juga perlu dipersiapkan dong. Kamu setidaknya harus memiliki bawahan berupa celana atau rok sesuai seleramu. Memiliki keduanya tentu lebih baik. Celana kain sangat direkomendasikan sehingga kesan yang terlihat adalah resmi dan profesional. Untuk rok, maka rok kain span akan bisa jadi pilihan tepat.

3. Blus atau kemeja resmi dengan warna soft

Setiap dipanggil wawancara selalu menggunakan kemeja putih tentu sangat membosankan. Untuk itu tambah modalmu dalam mencari pekerjaan dengan menyediakan blus atau kemeja resmi dengan warna-warna yang soft. Untuk rata-rata, setidaknya kamu harus memiliki 3 kemeja formal dengan aneka warna sehingga penampilan kian terdukung. Jangan sampai kamu ke tahap demi tahap wawancara hanya dengan satu warna baju saja.

4. Blazer

Pasti setuju jika hampir semua pekerja selalu mengandalkan blazer untuk setiap keperluan kerjanya. Tenang saja, blazer tidak sekaku pemakaian jas. Blazer sendiri memiliki desain yang cenderung lebih fit di badan dan simpel. Kain bahannya pun biasanya lebih tipis jika dibanding bahan jas. Untuk potongan blazer ini akan langsung bisa menjadikan tampilanmu menjadi lebih resmi dengan seketika. Padukan blazer dengan kemeja yang memiliki sedikit detail sehingga mengesankan kamu profesional.

5. Batik

Batik adalah pakaian kebanggaan dari Indonesia. Tidak heran jika tiap kantor biasanya memberikan aturan salah satu hari spesial dalam penggunaan batik. Oleh karena itu pastikan kamu juga memiliki batik dalam lemari pakaianmu. Pakaian batik untuk kerja tentu beda dengan pakaian batik kondangan. Cukup memilih model blus sederhana dan rapi untuk batikmu.

Itulah beberapa item yang wajib disiapkan di lemari pakaianmu sebagai modal tempur demi mendapatkan pekerjaan. Selain itu jangan lupakan berbagai aksesoris tambahannya misalnya tas untuk bekerja dan juga high heels sebagai penunjangnya. Untuk kaum wanita, pastikan belajar make up sehingga bisa selalu terlihat fresh di segala suasana.

Baca Juga 7 Fashion Item Yang Harus Kamu Gunakan Agar Terlihat Lebih Fashionable Saat Ke Kantor

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Memakai Legging Ngak Gitu Gitu Aja Kok.. Ikuti Tips Padu Padan Legging Berikut Yang Membuat Kamu Terlihat Fashionable

Legging memang jadi celana yang cukup difavoritkan oleh