Model-Rambut-Ombre-3

Warna ombre adalah warna rambut dengan warna bergradasi dari terang menjadi gelap ataupun sebaliknya dari gelap menjadi terang. Warna rambut ini sampai sekarang masih sangat diminati oleh kaum wanita. Karena dengan mengecat rambut menggunakan warna ombre akan membuat wajah kmau terlihat ebih berbentuk dan terlihat segar. Lalu apakah warna rambut kamu sekarang, sudah berwarna ombre atau masih berencana untuk mengecatnya dengan warna ombre? Jika kamu baru pertama kali mengecat warna ombre sebaiknya jangan pilih warna yang terlalu mencolok. Nah setel;ah mengecatnya ada beberapa hal yang harus kamu hindari agar warnanya tidak cepat luntur dan tahan lama, yaitu

  1. Setelah Mewarnai Rambut Langsung Keramas

Keramas setelah mewarnai rambut memang diharuskan, tetapi minima kamu melakukannya sehari setelah mewarnai rambut. Hal ini dilakukan untuk memberikan rambut waktu untuk menyesuaikan denan bahna kimianya. Sebaiknya keramas 2-3 kai dalam seminggu, karena terlalu sering keramas hanya akan mengikis warna rambut.

  1. Keramas Menggunakan Air Hangat

Mandi menggunakan air hangat memang menyenangkan. Tetapi hal ini hnaya akan membuat kutikula terbuka dan membuat foikelnya lembut. Karena kutikua terbuka maka akan membuat cat warnanya memudar.

  1. Tidak Memakai Conditioner

Pewarna rambut memang menjamin akan menutrisi dan menjaga kelembapan rambut, tetapi tidak ada salahnya kmau tetap memberikan nutrisi ekstra. Karena pewarna rambut memakai proses kimia maka akan membuat rambut lebih kering. Untuk mencegah rambut erlau kering dan rusak, kamu harus menggunakan kondisioner.

  1. Menggunakan Masker Rambut Dengan Protein Tinggi

Menggunakan masker rambut memang akan membuat rambut menjadi sehat. Tetapi pastikan masker yang kamu gunakan tidak mengandung protein terlalu tinggi. Protein memnag bagus tetapi jika terllau banyak protein malah akan merusak.

  1. Terlalu Sering Memakai Alat Styling

Memakai alat styling boleh, tetapi jangan menggunakannya terlalu sering. Karena jika terlalu sering menggunakan alat styling rambut maka akanmembuat warna rambut kamu tidak tahan lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana