maxresdefault

Sebagai wanita Indonesia, pasti kamu menggunakan rempah-rempah sebagai bahan alami untuk melakukan perawatan kecantikanmu. Ternyata, para wanita di belahan dunia lain juga punya ritual khusus untuk perawatan tubuh seperti kamu hanya saja dalam bentuk yang berbeda. Mau tahu apa ritual mereka untuk menjaga kecantikan? Yuk simak ulasan berikut ini.

Brazil

Karena letak geografis negara ini dekat dengan pantai, otomatis kulit para wanitanya sering terkena paparan sinar matahari. Wanita Brazil menggunakan oatmeal untuk menghilangkan efek sengatan matahari dari kulit mereka. Oatmeal yang biasa kita santap untuk sarapan pagi ini, bagi mereka cocok dilarutkan ke dalam bak mandi berisi airhangat lalu digunakan untuk berendam.

China

Ketika kamu heran mengapa wanita China terlihat muda dari usia sesungguhnya, itu karena efek dari air beras yang mereka gunakan secara rutin untuk mencuci muka. Kandungan antioksidan dalam beras ini yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Prancis

Karena kegemaran para wanita di Prancis dalam menghias kuku-kuku mereka dengan kuteks warna-warni, mereka punya cara alami untuk menghilangkan bekas kuteks tersebut, lho. Mereka menggunakan air perasan lemon untuk menjaga kuku tetap terawat meskipun sering berganti kuteks. Cukup campurkan perasan lemon dengan air hangat untuk melakukan ini.

Yunani

Memiliki rambut indah seperti wanita Yunani bukan lagi rahasia jika kamu rutin membilas rambut dengan air rosemary untuk mendapatkan rambut yang berkilau. Kamu cukup merebus mawar segar dalam air, tunggu hingga air mawar tersebut dingin kemudian bilaskan ke seluruh permukaan rambutmu. Air rosemary juga berfungsi sebagai penyubur rambut, menghilangkan ketombe, dan menunda pertumbuhan uban.

Jepang

Barangkali kamu harus mencoba mandi dengan sake karena ini salah satu cara jitu wanita Jepang mendapatkan kulit bercahaya. Kamu cukup tambahkan tiga hingga empat cangkir sake ke dalam bak mandimu dan berendam di sana.

Gimana, ladies? Ingin mencoba cara seperti mereka?

Baca juga Tinggalkan Kebiasaan Ini Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips dan Trik Mengatasi Hair Flyaway

Berurusan dengan hair flyaway bisa menjadi hal yang