Bulu mata memang menjadi bagian dari mata yang amat sangat penting sehingga bisa membuat karakter wajah makin kuat. Tak heran jika banyak sekali wanita yang mendambakan untuk memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Namun, untuk kamu yang tak memiliki bulu mata natural sesempurna itu, maka kini sudah ada prosedur eyelash extension lho. Wah, wajib dicoba nih.

 

Prosedur eyelash extension menjadi prosedur kecantikan yang belakangan ini digandrungi oleh para wanita. Ini karena hasilnya yang amat bagus dan menjadikan bulu mata lentik sempurna. Lalu dapat bertahan sampai berapa lama kah eyelash extension? Untuk normalnya, ketahanan eyelash extension adalah satu sampai dua bulan semenjak pemakaiannya. Namun, ini juga bergantung dengan kebiasaan kamu di keseharian. Perawatan eyelash extension tetap diperlukan sehingga mencegah kerontokannya. Simak tips agar eyelash extension bisa bertahan lama berikut ini.

 

Perawatan eyelash extension

Sesudah dipasang, kamu juga harus tetap melakukan perawatan lho sehingga ketahanannya bisa lebih lama. Inilah hal penting yang harus kamu lakukan:

  • Perlakukanlah hasil eyelash extension itu dengan lembut. Hindari untuk mengucek mata dan juga menggosok di bagian mata ketika membersihkan wajahmu.
  • Dalam menghapus make up dan juga membersihkan kotoran, kamu dapat memakai waterbased cleanser memakai cotton bud. Jika sudah, bilas dengan air sehingga kebersihan kulit di area kelopak mata bisa tetap terjaga.
  • Usai mencuci wajah, kamu bisa menyisir bulu matamu secara lembut sehingga memastikannya agar bisa tetap rapi.
  • Setiap 2 hingga 3 minggu, kamu bisa melakukan retouch sehingga ketika ada bulu mata rontok maka bisa terisi kembali. Ini dilakukan demi penampilan yang maksimal.

 

Hal yang perlu kamu hindari

Selain hal yang berkaitan dengan perawatan untuk eyelash extension, kamu juga harus menghindari beberapa hal selama prosedur eyelash extension lho. Ini dilakukan agar bisa memperpanjang umur dari ekstensi bulu mata tersebut. Berikut ini hal yang wajib dihindari ketika memiliki eyelash extension:

  • Memakai produk yang oil based misalnya eyecream, make up remover hingga produk lainnya dengan kandungan minyak. Ini karena lem di eyelash extension akan bisa lepas secara cepat.
  • Ada di lingkungan panas terlalu lama misalnya sauna, bikram yoga hingga berendam air panas. Ini juga berdampak langsung di keawetan dari lem bulu mata itu.
  • Kebiasaan dalam menggosok mata hingga menarik bulu mata harus sangat kamu hindari. Hal ini karena kebiasaan tersebut bisa jadikan bulu mata ekstensi rontok, dan bahkan bulu mata aslimu juga bisa ikut rontok lho. Jika terus menerus kamu lakukan, maka bulu mata akan bisa botak. Wah serem yah.
  • Dalam melepas ekstensi, kamu tidak boleh melakukannya sendiri. Ini harus dilakukan dengan ditangani oleh profesional lantaran butuh remover yang khusus.
  • Suka tidur tengkurap? Hindari banget kebiasaan seperti ini karena ekstensi bulu mata yang dipasang bisa tertekan sehingga bisa jadikan cepat rontok. Tidurlah di posisi menyamping.
  • Hindarkan bulu mata dari air selama 24 jam pertama sehingga lem bisa menempel sempurna.

 

Baca Juga :

Apa Bedanya Eyelash Ala Korea Dan Jepang? Ini Dia

Bulu Mata Rontok! Jangan-Jangan Kebiasaan Ini Yang Sering Kamu Lakukan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berbagai Jenis Bedak Wajah dan Fungsinya

Salah satu produk make up yang wajib digunakan