Salah satu cara untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kulit yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah facial, perawatan ini membuat kulit menjadi lebih cerah dan meremajakan kulit. Facial ini merupakan treatment kulit yang mencakup massage, peeling, ekstraksi, eksfoliasi, diuapi, masker dan moisturizer. Facial yang dilakukan rutin dapat membantu agar kulit tetap terjaga awet muda, menunda dan mengurangi kerutan di wajah, bintik hitam, membantu melembutkan kulit dan mengatasi jerawat.

Meskipun sangat bermanfaat menjaga kecantikan kulit, ternyata melakukan facial tidak boleh terlalu sering loh ladies, tidak banyak orang yang tau aturannya melakukan facial, lalu harus berapa kali dalam sebulan untuk melakukan facial itu yaa ? Dikutip dari vemale.com ternyata menurut dr. Jaishree Sharad, seorang dokter ahli kecantikan kulit, facial boleh dilakukan setiap 4 – 6 minggu. Terlalu sering melakukan facial malah akan berakibat kurang baik untuk kulit wajah.

Melakukan facial dengan rutin dan teratur memang akan membuat kulit wajah menjadi lebih alus dan cerah, tapi ingat ya ladies, sebelum kamu melakukan facial sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli atau dokter. Usahakan saat facial semua kosmetik yang digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. Apabila kulit berjenis kering, maka pastikan bahan yang digunakan mengandung pelembab yang tinggi. Untuk kulit berminyak pastikan krim yang digunakan mampu membantu mengurangi dan mengontrol jumlah produksi minyak.

Jangan sembarangan dan salah pilih melakukan facial ya ladies, pastikan semua bahan yang digunakn itu sesuai dengan kebutuhan kulit karena jika salah memilih bahan malah akan merusak kulit dan mendatangkan masalah kulit lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang