Industri kecantikan di dunia memang kian lama kian berkembang, begitu juga di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak sekali merk make up yang berkualitas tinggi dengan harga yang variatif. Saat ini, kiblat kecantikan dan make up sendiri sedang ada di Korea Selatan dimana identik dengan kulit putih mulus dengan make up yang natural.

 

Namun, sepertinya tren make up Korea perlahan pun mulai bergeser dengan tren make up lainnya. Meski sudah lewat dari masanya, tren make up Korea tetap ada di hati para wanita kok. Berikut ini beberapa tren make up ala Korea yang sampai saat ini masih digandrungi para wanita.

 

Tampilan make up yang hasilnya semi matte

Mungkin kamu sangat paham jika tren make up dari Korea kerapkali menampilkan wajah yang lembab atau basah dimana biasa disebut dewy make up. Namun, tak hanya itu saja karena ada juga tren make up dengan hasil akhir yang cenderung semi matte dimana tak terlalu nampak glossy lho. Tampilan ini kerapkali dipakai wanita Indonesia dimana cocok banget untuk cuaca seperti ini.

 

Low arch brown dengan gaya alis agak melengkung ke bawah

Alis dengan gaya lurus amat dekat dengan ciri khas make up dari Korea. Namun, untuk wanita Indonesia sendiri kadang banyak yang tidak pede dengan alis model seperti ini. Itulah mengapa low arch brown atau model alis yang agak melengkung ke bawah lebih digandrungi. Tampilan ini menjadikan wajah nampak lebih tegas dan dewasa, tapi tetap nampak feminin. Cute banget!

 

Tren make up dengan kantong mata atau aegyo sal

Kantong mata tentu menjadi masalah untuk para wanita kebanyakan. Namun, wanita Korea justru berbeda karena ada tren bernama aegyo sal atau biasa dikenal dengan make up kantung mata. Jadi kantung mata yang dimaksud adalah supaya mata bisa nampak ketika tersenyum dengan adanya lipatan di bagian bawah matanya. Tentunya ini menjadikan kamu nampak ceria dan senantiasa awet muda.

 

Velvety lips

Tren apa lagi nih? Untuk yang satu ini merupakan tampilan make up dengan campuran antara matte serta glossy lips. Hal ini karena banyak juga wanita yang kurang suka ketika memakai lipstik matte saja atau lipstik glossy saja. Formula dari velvet lips ini tak akan menjadikan bibir kering lho karena sudah ada formula yang senantiasa melembabkan. Kamu bisa memilih berbagai warna yang sesuai karena sudah tersedia mulai dari bold hingga nude.

 

Make up glitter

Sepertinya para idol di Korea sedang gandrung untuk menggunakan make up yang serba bling-bling. Ya, mereka banyak menggunakan glitter dimana bisa menimbulkan kesan lebih keren, apalagi untuk kebutuhan panggung. Tidak hanya sekedar menggunakan eyeshadow shimmer saja, tapi make up Korea juga kerap menambah glitter di eyeshadow dan juga eyeliner lho.

 

Itulah beberapa jenis tren make up dari Korea yang banyak digandrungi oleh wanita Indonesia karena dirasa cocok dipakai. Jadi, mana tren make up yang paling kamu suka?

 

Baca Juga :

Turun Berat Badan Secara Cepat dan Ekstrim Ala Artis Korea

Wajah Glowing Bak Wanita Korea Bisa Kamu Dapatkan dengan Trik Ini

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kosmetik Yang Wajib Dihindari, Untuk Kamu Yang Berjerawat

Memiliki wajah yang mulus dan bebas jerawat pastinya