berhenti-makan-junk-food-5-hal-ini-akan-terjadi-pada-tubuh

 

Junk Food atau Fast Food merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar karena enak dan cepat saji sehingga tak membuat kita menunggu lama saat kelaparan. Rasa Junk Food membuat banyak orang menjadi ketagihan untuk memakan lagi dan lagi, tapi makan junk food terlalu banyak sangat tidak baik untuk kesehatan loh ladies, hal ini karena junk food merupakan makanan yang mengandung banyak zak kimia dan zat berbahaya lainnya.

 

Seorang ahli kesehatan asal Amerika Serikat yang bernama Keri Glassman mengungkapkan bahwa junk food atau makanan cepat saji sangat tidak baik untuk kesehatan apalagi jika dikonsumsi dalam waktu yang cukup lama atau terus menerus. Para ahli sangat menyarankan agar semua kita mengurangi konsumsi junk food atau akan lebih baik lagi jika memutuskan untuk berhenti mengonsumsi junk food. Saat kita memutuskan untuk berhenti makan junk food maka inilah beberapa manfaat yang akan kamu rasakan.

 

  • Mengurangi Sakit Kepala

    Tanya Zuckerbot, RD, seorang CEO dan penulis The F-Factor Diet mengungkapkan jika kandungan MSG, zat pewarna, nitrat dan nitrit di dalam junk food berisiko besar menyebabkan sakit kepala. Dan ketika kita memutuskan untuk berhenti makan junk food, hal ini akan membuat kita mengurangi asupan MSG maupun nitrat yang menjadi penyebab kepala. Berkurangnya MSG inilah yang dikatakan bisa mengurangi risiko sakit kepala.

  • Memiliki Tidur Nyenyak

    Makanan junk food yang identik dengan rasa asin dan gurih dipercaya bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, tidak jarang hal ini akan membangunkanmu tengah malam dan membuat tidur tak lagi nyenyak. Ketika kamu memutuskan untuk menghentikan makan junk food, dipastikan hal ini akan bantu kamu memiliki tidur yang lebih nyenyak tanpa takut terbangun saat malam.

  • Melancarkan Sistem Pencernaan

    Hal baik selanjutnya yang akan terjadi pada tubuh ketika berhenti makan junk food adalah semakin lancarnya sistem pencernaan. Tak hanya itu saja, berhenti makan junk food dan menggantinya dengan makan sayur serta buah akan bantu kamu mengurangi racun dalam tubuh yang bisa berisiko pada berbagai penyakit.

  • Kulit Sehat dan Bersih

    Berhenti makan junk food juga akan membuat kamu memiliki kulit yang lebih sehat dan bersih. Hal ini terjadi karena junk food biasanya identik dengan rasa asin dan gurih yang kaya akan lemak dan protein penyebab kulit rusak, berjerawat atau pun berkomedo. Jika kamu berhenti makan junk food, dipastikan kamu akan mengurangi asupan lemak dan protein penyebab kulit rusak dan kulitmu pun akan menjadi lebih sehat serta bersih.

  • Menurunkan Berat Badan

    Studi yang diterbitkan di New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa lebih dari 12 ribu orang di Amerika Serikat mengalami kenaikan berat badan ketika mereka suka mengkonsumsi junk food seperti keripik, minuman manis, daging olahan dan sejenisnya. Sementara mereka yang suka konsumsi makanan sehat dan mengolah sendiri saat segar, mereka cenderung memiliki berat badan ideal. Menariknya lagi, mereka yang sebelumnya suka makan junk food dan berhenti dari kesukaannya tersebut, mereka mengalami penurunan berat badan yang signifikan dari hari ke hari.

Nah itulah beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jika kamu memutuskan untuk berhenti mengonsumsi junk food, percayalah bahwa mengatur asupan makanan akan membuat hidup lebih sehat dan menyenangkan.

Baca juga Rambut Rusak? Perbaiki Dengan Langkah Ini

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tahu! Inilah Bahayanya Jika Kamu Tidur Dekat dengan Ponsel

Ponsel saat ini sudah menjadi sahabat dan kebutuhan